PSV vs Lens 1-0, Franck Haise Keluhkan Kinerja Wasit

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 09 Nov 2023, 20:15 WIB
Franck Haise

Franck Haise (Foto: le11hdf.fr)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Franck Haise mengeluhkan kinerja wasit menyusul kekalahan 1-0 RC Lens dari PSV Eindhoven di matchday keempat Liga Champions pada Rabu (8/11). Dalam laga yang berlangsung sengit itu, Les Sang et Or menerima delapan kartu kuning.

Luuk de Jong mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan ini untuk PSV, menyambut umpan silang Johan Bakayoko dengan sempurna untuk mengarahkan sundulan melewati Brice Samba.

RC Lens memiliki peluang terbaik di menit-menit akhir. Morgan Guilavogui membentur kaki tiang gawang dengan tendangan dari dalam kotak penalti, sementara Kevin Danso melihat sundulannya di menit-menit akhir masih melenceng dari sisi gawang.

Malam yang sulit menjadi lebih buruk bagi Lens di detik-detik terakhir saat Guilavogui menerima kartu kuning kedua. Sang penyerang sebelumnya masuk sebagai pemain pengganti di menit 78. Seluruh pemain di lini pertahanan Les Sang et Or menerima kartu kuning sejak awal babak kedua, membuat mereka harus bertahan dengan susah payah.

Berbicara dalam konferensi pers setelah pertandingan, Franck Haise tidak menilai positif kinerja wasit.

"Mengenai wasit, saya hanya memiliki satu statistik: kami membuat 10 pelanggaran dan menerima delapan kartu kuning dan satu kartu merah. Lawan membuat 19 pelanggaran dan menerima dua kartu kuning. Lakukan apa yang Anda inginkan dengan itu," ujar sang pelatih seperti dikutip laman Get French Football News.

"Kami menerima tiga kartu karena mengeluh. Kami harus lebih berpengalaman, lebih berbahaya atau lebih ganas dan tidak terlalu naif dalam hal apa pun. Saya pikir yang terbaik adalah tidak menjadi tim yang tidak diunggulkan dalam kompetisi ini," imbuhnya.

Artikel Tag: Franck Haise, RC Lens, PSV

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psv-vs-lens-1-0-franck-haise-keluhkan-kinerja-wasit
489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini