PSV Eindhoven Tandatangani Gelandang Meksiko, Erick Gutierrez

Penulis: Vincent Asido
Kamis 30 Agu 2018, 19:30 WIB
PSV Eindhoven Tandatangani Gelandang Meksiko, Erick Gutierrez

Erick Gutierrez (Sumber: Futbol Total)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Pemain tengah asal Meksiko, Erick Gutierrez dilaporkan bakal segera bergabung dengan rekan senegaranya, Hirving Lozano di PSV Eindhoven dari Pachuca. Ini seperti dikonfirmasikan pihak klub pada hari Rabu kemarin.

Gutierrez sendiri sebelumnya memang kerap dikait-kaitkan dengan langkah kepindahan ke raksasa Belanda tersebut. Tetapi dengan PSV kini telah berhasil mendapatkan tempat di fase grup Liga Champions, maka proses transfer dengan Pachuca dan sang pemain akhirnya resmi terjadi.

Menurut PSV, pemain internasional Meksiko itu akan menandatangani kontrak selama lima tahun jika dia lulus tes medis. Gelandang berusia 23 itu diketahui telah menjadi kapten bagi Pachuca dan telah memainkan 144 laga secara total di Liga MX serta memenangkan Clausura pada tahun 2016 lalu.

Pemain kelahiran Sinaloa itu juga menjadi bagian dari skuat Meksiko di ajang Piala Dunia Rusia, meskipun ia tidak tampil dalam kompetisi tersebut. PSV sendiri mengumumkan langkah penandatanganan Gutierrez lewat serangkaian kicauan di Twitter, di mana kepastian tersebut memuncak setelah Lozano berbicara dengan Gutierrez melalui panggilan video untuk mengonfirmasikan kesepakatan tersebut.

“Saya akan selalu memberikan yang terbaik, ini adalah klub yang hebat, itu sebabnya saya memilih ke sana dan kamu akan membantuku juga!” kata Gutierrez dalam percakapannya dengan Lozano. “Saya senang bisa pergi ke sana dan kita akan menjalani petualangan lainnya bersama-sama.”

PSV Eindhoven berhasil memastikan tempat di fase grup Liga Champions lewat kemenangan 3-0 atas tim Belarusia, BATE pada Kamis dini hari tadi, di mana Lozano turut menyumbangkan sebiji gol. Sementara itu, nama Gutierrez dan Lozano juga dikabarkan telah dimasukan oleh pelatih sementara Meksiko, Ricardo ‘Tuca’ Ferretti ke skuat asuhannya untuk menjalani laga persahabatan melawan Uruguay dan Amerika Serikat.

Artikel Tag: PSV Eindhoven, Erick Gutierrez, Hirving Lozano, Meksiko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psv-eindhoven-tandatangani-gelandang-meksiko-erick-gutierrez
1164  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini