PSV Eindhoven Berniat untuk Permanenkan Status Sergino Dest

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 09 Mar 2024, 09:02 WIB
PSV Eindhoven Berniat untuk Permanenkan Status Sergino Dest

PSV Eindhoven Berniat untuk Permanenkan Status Sergino Dest

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Barcelona memiliki beberapa pemain yang dipinjamkan musim ini, tetapi pemain internasional AS, Sergino Dest, paling menonjol dengan penampilannya untuk klub Belanda, PSV Eindhoven.

Klub Belanda sangat puas dengan penampilan Dest sehingga mereka memutuskan untuk menggunakan opsi mempertahankan bek sayap tersebut secara permanen dengan membayar 10 juta Euro kepada Barcelona di akhir masa pinjaman ini.

Karena kemungkinan tersebut sudah ada dalam kontrak Dest, PSV Eindhoven tidak terlalu memikirkan negosiasi mereka dengan Barcelona untuk mendapatkan sang pemain.

Namun, seperti diberitakan SPORT, ada dua masalah internal yang ingin diselesaikan PSV sebelum mereka yakin bisa mendapatkan sang pemain secara permanen.

Pertama, klub Belanda memahami bahwa mereka harus lolos ke Liga Champions untuk meyakinkan sang pemain agar menjadi bagian permanen dari skuad mereka di masa depan.

Saat ini, hal ini sepertinya tidak akan menjadi masalah bagi klub asal Belanda tersebut, karena mereka saat ini berada di puncak klasemen Eredivisie, dengan keunggulan sepuluh poin atas tim peringkat kedua Feyenoord. Tapi mereka masih harus memastikan jalan mereka ke Liga Champions secara matematis sebelum Dest setuju untuk bergabung secara permanen dengan mereka.

Kedua, PSV juga harus menanggung gaji penuh sang pemain jika mereka membelinya secara permanen, dan ini adalah masalah yang paling memprihatinkan bagi klub Belanda tersebut. Mereka harus melakukan pengorbanan finansial yang signifikan untuk mengintegrasikan Dest secara permanen ke dalam skuad mereka, dan juga dapat meminta pengurangan gaji kepada Dest jika dia ingin terus bermain dengan mereka.

Negosiasi dengan Barcelona juga tidak terlalu mengkhawatirkan bagi klub asal Belanda tersebut, meski mereka sadar pihak Catalan tidak akan bisa memberi mereka diskon yang signifikan karena masalah keuangan mereka sendiri. Oleh karena itu, mereka harus membayar penuh €10 juta untuk mendapatkan bek sayap tersebut.

Artikel Tag: Sergino Dest, PSV Eindhoven

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psv-eindhoven-berniat-untuk-permanenkan-status-sergino-dest
109  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini