PSSI Perpanjang Penghentian Liga 1, Arema FC Akhiri Program Latihan Online

Penulis: Dayat Huri
Senin 30 Mar 2020, 23:30 WIB
PSSI Perpanjang Penghentian Liga 1, Arema FC Akhiri Program Latihan Online

Skuat Arema FC/foto dok Arema

Berita Liga 1 Indonesia: Tim pelatih Arema FC akhirnya mengakhiri program latihan online yang diinstruksikan kepada Hendro Siswanto dan kawan-kawan. Keputusan itu diambil setelah PSSI memutuskan untuk memperpanjang masa penghentian kompetisi Liga 1 2020 hingga 29 Mei mendatang.

Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto menjelaskan jika selama menjalani liburan dengan menaati aturan pemerintah, yaitu physical distancing atau jaga jarak dan tetap bertahan di rumah masing-masing, pemain tidak lagi menjalankan program latihan online dari tim pelatih.

Namun Charis meminta selama berada di rumah masing-masing pemain Arema tetap menjaga kebugaran dengan melakukan individual training.

"Sementara selama libur ini sudah tidak ada program online dari tim pelatih. Ya kita komunikasi biasa untuk diskusi sewaktu-waktu melalui grup pemain," kata Charis seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Sebelumnya Arema FC memberlakukan program latihan online selama kompetisi ditunda sementara waktu akibat tanggap darurat wabah virus Corona atau Covid-19.

"Sudah saya sampaikan ke pemain. Saya berharap jangan istirahat total. Semua pemain tetap aktif berlatih individu, usahakan dalam seminggu ada aktivitas. Syukur-syukur bisa meneruskan program yang kami berikan," sambung mantan kapten timnas Indonesia itu.

Kelangsungan kompetisi sepak bola tanah air sendiri memang dalam tanda tanya. Hal itu tidak lepas dari wabah Covid-19 yang semakin meluas.

Berdasarkan Surat Keputusan PSSI dengan Nomor SKEP/48/III/2020 dijelaskan bahwasannya penghentian Liga 1 dan Liga 2 diperpanjang sampai dengan 29 Mei. Jika status keadaan darurat penyebaran Covid-19 tidak diperpanjang lebih dari 29 Mei, maka kompetisi akan dilanjutkan setelah 1 Juli. Tapi apabila ada perpanjangan masa tanggap darurat, maka kompetisi untuk musim 2020 tidak akan dilanjutkan.

Artikel Tag: Liga 1, arema fc, PSSI

509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini