PSSI Masih Belum Beri Rekomendasi ISL

Penulis: Dhimas
Rabu 28 Okt 2015, 15:51 WIB
PSSI Masih Belum Beri Rekomendasi ISL

Logo Indonesia Super League 2015

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Federasi sepak bola Indonesia, PSSI, belum juga memutuskan untuk memberikan rekomendasi penyelenggaraan kompetisi Indonesia Super League. Federasi yang tengah disanksi FIFA dan dibekukan Kemenpora tersebut, memilih menunggu incracht (kekuatan hukum tetap) dari Pengadilan Tata Usaha Negara.

Seperti diketahui, sebelumnya operator kompetisi PT Liga Indonesia berencana memutar kembali ISL pada Oktober 2015. Namun, hingga saat ini Mabes Polri belum mau memberikan izin keramaian lantaran masih ada proses hukum di PTUN antara PSSI dengan Kemenpora.

 

Hal tersebutlah yang menjadi dasar Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, dalam memutuskan untuk tidak memberikan rekomendasi ISL hingga adanya keputusan incracht dari PTUN.

 

"Kalau ISL kami nggak akan beri rekomendasi. Kami dengar juga Pak Jokowi (Presiden RI, Joko Widodo) meminta kompetisi boleh jalan, tapi harus di luar PSSI. Kalau ISL mau jalan disuruh koordinasi dengan Tim Transisi. Itu berarti melanggar statuta," ujar La Nyalla Mattalitti, seperti dilansir Detiksport.

 

"Maka itu, lebih baik kami mengunggu sampai ada keputusan incracht di PTUN. Karena Mabes Polri juga menyampaikan hal seperti itu, baru akan diberikan izin jika ada keputusan incracht di PTUN. Jadi, kami baru beri rekomendasi sampai ada keputusan incracht," sambung mantan Ketua Badan Tim Nasional tersebut.

 

PSSI sendiri tengah mengajukan gugatan terhadap Kemenpora terkait SK pembekuan ke PTUN. Hasilnya, PSSI dinyatakan menang. Namun Kemenpora memilih untuk mengajukan banding. Kisruh berkepanjangan dari kedua pihak itu yang membuat Indonesia mendapat sanksi dari FIFA.

 

Meski vakumnya kompetisi saat ini diisi dengan berbagai turnamen seperti Piala Presiden yang sudah usai, dan Piala Jenderal Sudirman yang akan dimulai, namun adanya kompetisi tetaplah menjadi acuan pesepakbola tanah air.

Artikel Tag: PSSI, Indonesia Super League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pssi-masih-belum-beri-rekomendasi-isl
877  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini