PSSI Gelar Pertemuan dengan APPI, Ini yang Dibahas

Penulis: Dayat Huri
Rabu 11 Nov 2020, 08:00 WIB
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi/foto dok pssi

Berita Liga 1 Indonesia: PSSI selaku induk organisasi sepak bola tanah air melakukan pertemuan dengan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), Selasa (10/11). Banyak hal yang dibahas pada pertemuan ini. Diantaranya terkait kompetisi, pengembangan pelatih dan lain-lainnya.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi menyebut, pada pertemuan itu cukup banyak hal yang dibahas, termasuk diskusi terkait akan keluarnya Surat Keputusan (SK) penundaan kompetisi.

"APPI memberikan saran dan masukan bagaimana nanti jika SK tersebut keluar dapat mengakomodir kepentingan pemain. Nantinya kami akan melaporkan hal ini kepada Ketum (Mochamad Iriawan) dan seluruh anggota Komite Eksekutif (Exco) untuk menjadi rujukan sebelum mengambil keputusan melalui SK," kata Yunus Nusi dalam laman resmi.

Seperti diketahui, Exco secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1,2, dan 3 pada tahun 2020. Hal ini usai dilakukan rapat Exco secara sirkuler pada Rabu (28/20) lalu.

Sebelumnya PSSI merencanakan lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 pada bulan Oktober ini. Namun, karena pihak kepolisian belum memberikan izin, kompetisi akhirnya ditunda dan direncanakan untuk menggulirkan kembali pada awal November tapi lagi-lagi rencana tersebut harus kembali tertunda karena alasan sama, yaitu tidak keluarnya izin dari pihak berwajib.

Selanjutnya, induk organisasi sepak bola merencanakan kompetisi akan dimulai lagi pada awal 2021 mendatang. Yunus Nusi mengatakan bahwa pihaknya berharap kompetisi dapat bergulir dengan protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam pandemi Covid-19.

Pendapat APPI selaku tempat bernaungnya para pesepak bola profesional dirasa penting untuk didengar karena para pemain adalah yang terdampak langsung akibat penghentian kompetisi ini.

Artikel Tag: PSSI, APPI, Liga 1

514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini