PSSI Depak Simon McMenemy Sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Rabu 06 Nov 2019, 13:45 WIB
PSSI Depak Simon McMenemy Sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Simon McMenemy/foto pssi

Berita Timnas Indonesia: Simon McMenemy resmi didepak PSSI sebagai arsitek timnas Indonesia jelang melakoni pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Malaysia di Kuala Lumpur pada 19 November nanti.

Skuat Garuda sendiri memang tampil melempen di bawah komando Simon McMenemy. Di kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Indonesia dipaksa menelan empat kekalahan beruntun dan terpuruk di dasar klasemen grup G dengan nol poin.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan mengumumkan langsung pencopotan Simon McMenemy dari kursi pelatih timnas Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Simon atas kerja sama selama ini. Semoga laga melawan Malaysia kita mendapatkan hasil yang positif," kata Mochamad Iriawan seperti dilansir laman resmi pssi.

Selanjutnya, untuk mencari pengganti Simon, Komite Eksekutif PSSI akan mendengarkan masukan dari Departemen Teknik PSSI. Selain itu, Ketua Umum PSSI juga akan mengundang dan menyerap aspirasi dari beberapa ekspert pelatih yang ada di Indonesia.

"Kita akan mendiskusikan hal ini dengan terbuka," jelas Iriawan.

Simon McMenemy mulai menangani Timnas Indonesia pada awal 2019. Pelatih asal Skotlandia ini dikontrak dua tahun hingga 2020 mendatang. Simon telah memimpin Timnas Indonesia sebanyak tujuh kali pertandingan. Tiga laga uji coba internasional (FIFA Match Day) dan empat laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Beberapa nama pelatih masuk dalam pantauan, seperti mantan pelatih tim nasional Korea Selatan, Shin Tae Yong. Selain itu juga ada Luis Milla yang kembali diusulkan.

Untuk nama terakhir, Luis Milla memiliki treck record mumpuni saat menukangi timnas Indonesia U-22. Performa Evan Dimas dan kawan-kawan dinilai cukup baik di bawah komando pelatih asal Spanyol itu. Meski tak mampu merengkuh trofi, tapi keberhasilannya mengubah gaya bermain skuat Garuda mendapat apresiasi dari pecinta sepak bola tanah air.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Simon McMenemy, Piala Dunia, Malaysia

1142  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini