PSS Sleman Takluk di Kandang PSIS Semarang, Ini Kata Risto Vidakovic

Penulis: Dayat Huri
Senin 04 Des 2023, 20:30 WIB
Gelandang PSS Sleman, Jonathan Bustos di laga kontra PSIS Semarang

Gelandang PSS Sleman, Jonathan Bustos di laga kontra PSIS Semarang/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSS Sleman gagal melanjutkan catatan kemenangannya pekan lalu. Berlaga di pekan ke-21 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di kandang PSIS Semarang, Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (3/12), skuat Super Elang Jawa takluk dengan skor tipis 0-1.

Gol penalti penyerang asing tuan rumah, Carlos Fortes di menit ke-45' menjadi sumber hasil buruk yang harus diterima Kim Jeffrey Kurniawan dan kawan-kawan di laga kali tersebut.

Kekalahan itu membuat posisi PSS Sleman masih tidak beranjak dari papan bawah klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024. Tepatnya masih berkutat di peringkat ke-13 dengan koleksi 23 poin.

"Saya pikir kita di jalan yang bagus. Tim ini merespon dengan baik di babak pertama. Kita hampir menjalankan pertandingan dengan baik, punya banyak kesempatan juga," kata Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Dan pada babak kedua, lanjut Risto, setelah PSIS Semarang mencetak gol, timnya tampil lebih berani untuk mengambil risiko.

"Saya pikir kita sedikit lepas kontrol dan kita membiarkan PSIS menyerang balik, menciptakan banyak peluang. Tapi ketika kalah kita harus ambil risiko dan mengerti mengenai itu dan itu normal," dia menambahkan.

Meski PSS Sleman harus kembali menelan kekalahan, namun Risto Vidakovic tetap memberikan apresiasi kepada anak asuhnya.

"Sejauh ini saya pikir saya sangat senang dengan apa yang pemain tunjukkan di lapangan. Semuanya bekerja keras, memberikan 100 persen dan menurut saya itulah yang paling penting," pungkasnya.

Skuat Super Elang Jawa pun bertekad langsung bangkit pada pertandingan pekan ke-22 kala melakoni laga kandang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (8/12) mendatang. Mereka akan menjamu tim kuda hitam, Rans Nusantara FC.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, Risto Vidakovic, PSIS Semarang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-takluk-di-kandang-psis-semarang-ini-kata-risto-vidakovic
421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini