PSS Sleman Rekrut Eks Pelatih Persija Jakarta

Penulis: Dayat Huri
Jumat 18 Jun 2021, 19:30 WIB
Jan Saragih resmi gabung PSS Sleman

Jan Saragih resmi gabung PSS Sleman/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSS Sleman resmi merekrut mantan pelatih Persija Jakarta, Jan Saragih. Dia ditangkan bukan untuk masuk dalam jajaran tim pelatih senior melainkan dalam struktur pengembangan tim, sebagai kepala Departemen Football Performance PSS.

Dia dipercaya untuk membantu tim pelatih dalam menganalisis performa para penggawa dalam mengarungi kompetisi. Bidang di tim Elang Jawa yang diembannya kini menjadi salah satu pilar penting dalam sebuah tim, yakni dalam sport science.

"Tugas kami adalah untuk menjaga supaya semua performance pemain bisa terjaga dengan baik dan gap-nya tidak jauh. Sehingga ini akan memudahkan pelatih dalam memilih pemain," ungkap Jan Saragih seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Menurutnya, analisis data dari penampilan para pemain tentu akan membantu mengetahui bagaimana jalannya pertandingan atau sesi latihan dengan lebih obyektif. Selain dari fisik, dirinya dan tim juga menganalisis para pemain dari sisi teknik dan taktikal.

"Kami akan rekam setiap latihan, nanti ada teknikal dasar pemain yang kami analisis, dan selanjutnya bisa dieksekusi di dalam game atau friendly match," bebernya.

Mantan pelatih Badak Lampung FC di Liga 1 2019 itu menambahkan bahwa evaluasi dan masukan dari hasil analisis, menjadi poin penting untuk peningkatan performa Bagus Nirwanto dan kawan-kawan.

"Setelah itu kami melaporkan ke pelatih. Pelatih juga bisa minta misalnya ingin melihat secara spesifik, nanti kami report, gambarkan dan kami transfer ke pemain yang dimaksud," tandas Jan Saragih.

PSS Sleman memang termasuk salah satu tim yang cukup serius mempersiapkan tim untuk menghadapi musim baru. Capaian pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 mengangkat motivasi tim asuhan Dejan Antonic itu.

Artikel Tag: PSS Sleman, jan saragih, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-rekrut-eks-pelatih-persija-jakarta
635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini