PSS Sleman Perkokoh Lini Pertahanan, Rekrut Abduh Lestaluhu dan Leonard

Penulis: Dayat Huri
Senin 12 Jun 2023, 01:00 WIB
Abduh Lestaluhu resmi bergabung dengan PSS Sleman

Abduh Lestaluhu resmi bergabung dengan PSS Sleman/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pergerakan manajemen PSS Sleman untuk menambah kekuatan pada lini belakang terus dilakukan jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Pada Minggu (11/6) ini, dua pemain bertahan langsung diresmikan, yaitu Abduh Lestaluhu dan Leonard Tupamahu.

Abduh Lestaluhu adalah pemain kenyang pengalaman di posisi bek kiri, sedang Leonard Tupamahu adalah bek tengah yang punya jam terbang tinggi di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air.

Pada Liga 1 musim lalu, Abduh Lestaluhu menjadi bagian Persis Solo, dia bercerita bahwa pada 2021 lalu dia hampir bergabung dengan PSS Sleman.

"Saya merasa sangat senang akhirnya bisa bergabung dengan PSS. Musim 2021 saya hampir memperkuat PSS, alhamdulillah ternyata memang jodoh tidak akan kemana. Akhirnya, saya bisa memperkuat PSS di musim 2023 ini," kata Abduh Lestaluhu seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Saya sangat tertarik memperkuat PSS karena basis suporter yang luar biasa. Selain itu, saya juga suka dengan Sleman. Dua hal ini yang menjadi daya tarik buat saya untuk memperkuat PSS," ujarnya.

Pemain bernomor punggung 96 itu juga memberikan apresiasi kepada manajemen PSS Sleman yang banyak melakukan perombakan tim untuk menambah kekuatan serta meningkatkan daya saing di kompetisi musim depan.

Sementara Leonard Tupamahu yang dalam beberapa musim terakhir memperkuat Bali United mengaku terkesan dengan dukungan PSS Fans terhadap timnya. Alasan tersebut membawanya hijrah dari Pulau Dewata menuju tanah lereng Merapi untuk berkostum PSS Sleman.

"Pastinya saya merasa senang dan bangga bisa bergabung bersama tim PSS. Saya tahu PSS punya tim yang bagus dan juga punya basis suporter yang cukup kuat. Saya pikir ini suatu kebanggaan buat saya untuk bisa bergabung bersama tim PSS ini," ucap Leonard Tupamahu.

Pengalaman panjangnya bermain di kancah sepak bola nasional serta melihat kemampuan pelatih kepala PSS Sleman asal Rumania, dia melihat aspek-aspek potensi besar yang berada di dalam tubuh Super Elang Jawa.

"Dengan skuat yang ada sekarang ini dan gabungan pemain muda dan pemain senior, saya pikir PSS sudah cukup bagus dan kuat. Apalagi kita juga punya pelatih yang bagus. Dari sisi komposisi pemain ada pemain asing, pemain lokal, serta kombinasi pemain senior- junior. Saya pikir PSS mempunyai tim yang solid dan lengkap untuk berkompetisi," pungkas Leonard Tupamahu.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, Abduh Lestaluhu, leonard tupamahu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-perkokoh-lini-pertahanan-rekrut-abduh-lestaluhu-dan-leonard
643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini