PSS Sleman Optimalkan Laga Tandang di Kandang Sendiri Kontra Persis Solo

Penulis: Dayat Huri
Selasa 07 Nov 2023, 17:45 WIB
PSS Sleman bidik kemenangan atas Persis Solo di pekan ke-19

PSS Sleman bidik kemenangan atas Persis Solo di pekan ke-19

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSS Sleman dipastikan punya keuntungan tersendiri kala melakoni pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/2024 kontra Persis Solo, Rabu (8/11) malam pukul 19.00 WIB.

Meski berstatus laga tandang, pertandingan nanti akan dilaksanakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman yang merupakan kandang Super Elang Jawa. Hal itu lantaran Stadion Manahan yang merupakan homebase Persis Solo tidak dapat digunakan karena dipilih sebagai salah satu stadion yang digunakan untuk Piala Dunia U-17 2023 yang bergulir mulai 10 November 2023 nanti.

Meski melakoni laga tandang di kandang sendiri, PSS Sleman memiliki waktu istrirahat yang lebih sedikit dibandingkan tim lawan. Kim Jeffrey Kurniawan dan kawan-kawan melakoni pertandingan pekan ke-18 Liga 1 musim 2023/2024, Jumat (3/11) lalu, sementara Persis Solo tidak memainkan pertandingan pekan ke-18 karena pertandingan kontra Persebaya Surabaya harus ditunda.

Menanggapi kondisi itu, Pelatih PSS Sleman, Bertrand Crasson mengungkapkan bahwa dia bersama jajaran tim pelatih telah memanfaatkan waktu yang ada untuk mempersiapkan skuat asuhannya untuk tampil maksimal pada laga nanti.

"Menurut saya, itu tidak menjadi pengaruh bagi tim. Kami menjalani sesuai dengan jadwal yang ada seperti latihan pra pertandingan, pertandingan dan pasca pertandingan," katanya seperti dikutip dari laman resmi klub.

Bagi pelatih kelahiran 51 tahun yang lalu di Brussel, Belgia itu, Persis Solo adalah tim yang sangat berbahaya karena memiliki individu pemain yang bagus.

"Seperti pada umumnya tim sepak bola Liga 1 di Indonesia, mereka memiliki para pemain asing yang sangat menjadikan pembeda bagi sebuah tim dengan bermain tiga bek. Melihat hal tersebut, kami harus bisa beradaptasi menghadapinya," tegasnya.

Untuk meraih kemenangan dari Persis Solo, Bertrand Crasson menilai bahwa skuat PSS Sleman harus memiliki rasa percaya diri yang tinggi bahwa mereka memiliki performa yang baik.

"Secara psikologis, para pemain harus memiliki mental juara sebagai proses meraih kemenangan. Itu yang membuat kami optimis meraih kemenangan dari mereka," pungkas Bertrand Crasson.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, Bertrand Crasson, Persis Solo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-optimalkan-laga-tandang-di-kandang-sendiri-kontra-persis-solo
2227  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini