PSS Sleman Menang 14-0, Marin Mihail Puas dengan Penampilan Timnya

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 03 Jun 2023, 11:00 WIB
Penyerang muda PSS Sleman, Hokky Caraka mencetak 4 gol di laga uji coba

Penyerang muda PSS Sleman, Hokky Caraka mencetak 4 gol di laga uji coba/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSS Sleman berhasil memetik kemenangan mencolok dengan skor 14-0 pada pertandingan uji coba perdana mereka kontra tim lokal asal Yogyakarta, Beta Jaya di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Jumat (2/7) sore WIB.

Rentetan gol Super Elang Jawa dalam pertandingan itu disumbangkan Hokky Caraka (4 gol), Haris Tuharea (2 gol), Kei Sano, Esteban Vizcarra, Kim Jeffrey Kurniawan, Thales, Yevhen Bokhashvili, Saddam Gaffar, dan Todd Rivaldo Ferre.

Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail mengungkapkan sesi uji tanding berjalan dengan baik. Timnya mendapatkan dua hal yang memang diinginkan dari laga uji coba tersebut.

"Pertama, sebagai latihan kebugaran pemain melalui aktivitas pertandingan sepak bola yang tentu saja berbeda dengan latian kebugaran pada umumnya. Kemudian, dari uji tanding ini tidak ada pemain yang mengalami cedera. Tim PSS Sleman A serta tim B bermain bagus selama 45 menit," ujarnya seperti dilansir laman remsi klub.

Pada uji tanding tersebut, Marian Mihail menginstruksikan para pemainnya bermain lebih menyerang dan menekan kepada tim lawan. Menurutnya, hal itu dilakukan para pemainnya karena menghadapi tim yang berada levelnya masih dibawah.

Selain itu, pelatih kelahiran Rumania, 65 tahun yang lalu itu menyatakan tim lawan membiarkan tim besutannya bermain menekan.

"Kami melakukan itu karena melawan tim yang levelnya di bawah. Namun ketika kami menghadapi tim yang lebih kuat, tentu saja harus lebih waspada dan penuh perhitungan. Bisa saja kami melakukan hal sebaliknya. Semua tergantung siapa yang kami hadapi," katanya.

Melihat hasil pertandingan, pelatih yang pernah menjadi direktur teknik Rumania itu menyebutkan bahwa materi latihan yang diberikan mampu diaplikasikan di pertandingan ini. Ia menyatakan para pemain sangat mendukung program latihan yang telah dirancang tim pelatih.

"Mereka perlahan sudah memahami taktik yang saya berikan. Para pemain juga sangat mudah memahami materi latihan yang kami berikan dan memiliki kegairahan untuk berkembang menjadi lebih bagus lagi," ungkapnya.

"Saya sangat puas dengan performa pemain di laga uji tanding ini," pungkas Marian Mihail.

Artikel Tag: PSS Sleman, Marian Mihail, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-menang-14-0-marin-mihail-puas-dengan-penampilan-timnya
5255  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini