PSS Sleman Lunasi Kewajiban, FIFA Cabut Larangan Transfer

Penulis: Dayat Huri
Rabu 22 Mei 2024, 09:00 WIB
PSS Sleman bebas dari sanksi FIFA

PSS Sleman bebas dari sanksi FIFA/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Larangan transfer yang menimpa PSS Sleman pada akhir musim liga telah dinyatakan selesai. Hal itu diketahui setelah manajemen menerima surat resmi dari induk organisasi sepak bola dunia, FIFA.

Dalam surat bernomor FDD-18153 dan FPSD-12803, PSS Sleman dinyatakan telah resmi membayarkan jumlah uang yang harus dibayar kepada pihak terkait. Hal itu telah sesuai dengan keputusan yang disahkan juga oleh FIFA.

"PSS telah menyelesaikan apa yang menjadi akar permasalah tentang larangan transfer tersebut. Kami telah membayar apa yang memang harus diselesaikan dan oleh karena itu proses mengenai larangan transfer telah ditutup," ujar Presiden Direktur PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa seperti dikutip dari laman resmi klub.

Gusti Randa menerangkan bahwa hal itu juga menjadi pembelajaran untuk Super Elang Jawa ke depannya untuk menjadi lebih baik.

"Sedari awal sebenarnya kami yakin bahwa persoalan tersebut dapat diatasi. Ini terjadi karena perbedaan persepsi saja. Perlu dicatat bahwa mengenai gaji, PSS adalah salah satu klub yang tidak pernah menunda atau gagal membayar gaji pemain ataupun pelatih," tegasnya.

"Saat itu juga pihak yang bersangkutan sudah lebih dulu menyatakan berhenti. Namun apapun itu yang paling penting semuanya sudah selesai. Sekarang yang penting bagaimana PSS menatap ke depan," tambahnya.

Dengan larangan transfer yang telah dicabut, PSS Sleman bisa segera fokus untuk berburu pemain anyar untuk mengarungi gelaran Liga 1 Indonesia musim 2024/2025.

"Setelah larangan transfer dicabut, kami segera bisa secara pasti mendatangkan dan berburu pemain dengan maksimal untuk musim depan. Semoga penggawa PSS yang dihadirkan bisa memberikan semangat baru serta membawa Super Elang Jawa terbang lebih tinggi," pungkas Gusti Randa.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, gusti randa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-lunasi-kewajiban-fifa-cabut-larangan-transfer
1162  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini