PSS Sleman Gagal Raih Kemenangan Karena Kesalahan Sendiri

Penulis: Dayat Huri
Minggu 12 Des 2021, 21:00 WIB
Laga PSS Sleman kontra Persela Lamongan

Laga PSS Sleman kontra Persela Lamongan/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSS Sleman harus puas mengakhiri pertandingan putaran pertama Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 dengan raihan satu poin, setelah dipaksa bermain 1-1 oleh Persela Lamongan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/12) sore.

Dalam pertandingan itu, Super Elang Jawa sempat unggul terlebih dahulu melalui sundulan Juninho di menit ke-37'. Sayang, keunggulan itu harus buyar, setelah Persela Lamongan berhasil menyamakan kedudukan menit di menit ke-82' melalui tendangan penalti Jabar Sharza.

"Hasil yang mengecewakan karena di pertandingan ini kami bermain imbang 1-1. Seperti di pertandingan sebelumnya di menit terakhir kita melakukan kesalahan sendiri," tutur Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic seperti dilansir laman resmi klub.

Dia menuturkan, performa Kim Jeffrey Kurniawan dan kawan-kawan tampil cukup baik dan berhasil mencetak gol terlebih dahulu.

"Di babak pertama dengan materi yang ada, kami bisa bermain bagus mampu membuat beberapa peluang serta unggul 1-0," ujarnya.

Memasuki babak kedua, para pemain PSS Sleman malah tidak mampu bermain konsisten seperti babak pertama, situasinya pun berubah. Hal itu kemudian kemudian mampu dimanfaatkan Persela Lamongan untuk memaksakan hasil imbang.

"Babak kedua dari menit ke-45 sampai ke-60 ada peluang bagus sekali. Kami tidak mampu memanfaatkannya dengan baik," pungkas Dejan Antonic.

Hasil imbang di pertandingan terakhir putaran pertama membuat Super Elang Jawa tertahan di peringkat 10 klasemen sementara dengan koleksi 21 poin dari 17 pertandingan. Hasil dari lima kemenangan, enam seri, dan enam kekalahan.

Tim asuhan Dejan Antonic itu pun memiliki kesempatan untuk melakukan pembenahan jelang kembali mengarungi putaran kedua Liga 1 2021/2022.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, Persela Lamongan, Dejan Antonic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-gagal-raih-kemenangan-karena-kesalahan-sendiri
819  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini