PSS Sleman Diminta Tampil Lepas di Pertandingan Kontra Madura United

Penulis: Dayat Huri
Kamis 08 Des 2022, 06:30 WIB
PSS Sleman bertekad bangkit di pertandingan kontra Madura United

PSS Sleman bertekad bangkit di pertandingan kontra Madura United/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Duel tim pesakitan bakal tersaji di Stadion Manahan, Solo, kala PSS Sleman bersua Madura United pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 Kamis (8/12) sore pukul 15.15 WIB. Di pertandingan terakhir, kedua tim sama-sama dipaksa menelan kekalahan.

PSS Sleman dipaksa menyerah dengan skor 1-3 dari Bhayangkara FC, sementara Madura United harus mengakui keunggulan PSIS Semarang dengan skor 0-3.

Pelatih kepala PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengakui bahwa singkatnya waktu persiapan yang ada tidak ideal bagi timnya. Meski begitu, tim lawan juga punya waktu minim untuk bersiap menghadapi pertandingan pekan ke-13 nanti.

"Persiapan kami seperti biasa, tidak beda dengan tim-tim lainnya. Jadwal yang tidak ideal buat kami dan tim lain, kami hanya mencoba menjaga kebugaran dengan pemulihan. Harapannya, untuk pemain di laga kontra Madura United bisa tampil lepas," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Pria yang mengawali karir sepak bolanya di PS Kalasan itu mengungkapkan terhentinya kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 selama dua bulan pasca tragedi Kanjuruhan mempengaruhi kondisi para pemainnya.

"Dengan berhentinya kompetisi tentu saja sedikit berpengaruh kepada kondisi tim PSS Namun apapun itu, kami terus melakukan perbaikan baik secara mental, psikis karena hal tersebut berpengaruh. Apalagi di pertandingan kemarin kami sempat terpengaruh antara main atau tidak. Harapannya ini menjadi pembelajaran serta ke depannya pemain lebih bisa fokus," katanya.

Mengawali kembalinya kompetisi dengan kekalahan, Seto menuturkan itu menjadi pembelajaran bagi seluruh pemain Super Elang Jawa.

"Jelas pertandingan awal tidak baik buat kami, mudah-mudahan pemain bisa menjadi pembelajaran yang lebih baik lagi. Sementara itu beberapa pemain kami tidak bisa bermain di pertandingan besok karena kondisi kebugaran tidak baik," tuturnya.

Menanggapi kekuatan tim Madura United, mantan pemain timmas Indonesia itu menilai bahwa Laskar Sape Kerrab merupakan salah satu klub Liga 1 musim 2022/2023 dengan materi pemain mumpuni.

"Madura United masuk dalam papan atas klasemen, artinya secara psikis mereka tidak terpengaruh lebih berbeda dengan kami. Kami terus mencoba memanfaatkan peluang yang ada untuk meraih hasil optimal," jelasnya.

"Mereka memiliki materi pemain yang bagus dan merata, dari sisi individualnya bagus dan cara bermainnya sebelum kompetisi libur mereka sangat bagus. Jadi hal ini akan kami antisipasi serta memanfaatkan kekurangan yang ada di mereka saat ini," pungkas Seto Nurdiyantoro.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, madura united, seto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-diminta-tampil-lepas-di-pertandingan-kontra-madura-united
411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini