PSS Sleman Bertekad Lanjutkan Tren Positif untuk Terus Menjauhi Zona Merah

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 20 Apr 2024, 04:15 WIB
Kapten PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan

Kapten PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSS Sleman bertekad melanjutkan tren positifnya kala melakoni pertandingan pekan ke-32 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Super Elang Jawa dijadwalkan menghadapi Dewa United FC di Stadion Manahan, Surakarta, Sabtu (20/4).

Pertandingan nanti penting dimenangkan PSS Sleman untuk terus terus menjauh dari zona merah. Kim Jeffrey Kurniawan dan kawan-kawan saat ini duduk di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 dengan koleksi 35 poin, unggul empat poin dari Arema FC yang menghuni zona merah.

Meladeni Dewa United FC, Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic menyatakan timnya telah melalui persiapan secara matang baik faktor teknis dan mental.

"Kami melakukan persiapan yang singkat dari jeda waktu pertandingan sebelumnya. Namun secara kesiapan, kami telah sangat siap menjalani pertandingan kontra Dewa United FC dengan hasil yang maksimal," katanya seperti dikutip dari laman resmi klub.

Kemenangan dari Arema FC pada pekan sebelumnya menjadi modal bagus bagi Saddam Emiruddin Gaffar dan kawan-kawan untuk menjamu tim berjuluk Tangsel Warriors itu.

"Kami telah bekerja sangat bagus pada pertandingan pekan sebelumnya menghadapi Arema FC. Tentu saja ini menjadi modal bagus bagi PSS. Namun secara konteks pertandingan, lawan yang kami hadapi berbeda," ucapnya.

"Kami harus fokus pada pertandingan besok karena tim Dewa United FC lebih kuat dari Arema FC. Mereka meraih hasil maksimal di empat pertandingan berturut-turut. Tentu saja hal ini membuat mereka memiliki rasa percaya diri yang tinggi," tambah Risto Vidakovic.

DIa menyatakan pertandingan menghadapi Dewa United FC bakal menjadi pertandingan seru dan ketat. Menurutnya, hal tersebut dipengaruhi kedua tim sama-sama meraih kemenangan di pekan sebelumnya.

"Pada saat yang sama mereka tentu ingin mempertahankan tren kemenangan seperti PSS yang juga ingin meraih kemenangan. Pertandingan yang tidak mudah bagi kami," terangnya.

"Tentu saja kami tidak memiliki waktu banyak melakukan kalkulasi untuk pertandingan besok. Poin utamanya kami akan menjalani pertandingan dengan mengerahkan 100 persen kemampuan terbaik untuk meraih poin tiga agar memudahkan langkah kami menjalani akhir musim dengan mudah," tandas Risto Vidakovic.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, Risto Vidakovic, Dewa United FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-bertekad-lanjutkan-tren-positif-untuk-terus-menjauhi-zona-merah
598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini