PSS Sleman Alihkan Fokus untuk Tatap Laga Kontra Dewa United FC

Penulis: Dayat Huri
Selasa 03 Okt 2023, 08:30 WIB
Pemain PSS Sleman, Jonathan Bustos di laga terakhir kontra Arema FC

Pemain PSS Sleman, Jonathan Bustos di laga terakhir kontra Arema FC/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSS Sleman harus segera melupakan kekalahan yang harus mereka terima dari Arema FC pada laga terakhir, Sabtu (30/9) lalu. Pasalnya, skuat Super Elang Jawa sudah ditunggu laga berat lain kontra Dewa United FC pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (6/10) malam nanti.

Jeda waktu yang cukup singkat dari laga terakhir membuat Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail langsung mengalihkan fokus untuk memastikan seluruh pemain dapat dalam kondisi benar-benar siap untuk pertandingan nanti.

"Menurut sudut pandang saya, tidak ada masalah dengan para pemain baik secara fisik maupun mental. Mereka dalam kondisi baik dan mereka siap menunjukan performa terbaiknya," ujarnya seusai latihan di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Senin (2/10) sore seperti dikutip dari laman resmi klub.

Berkaitan evaluasi yang diberikannya kepada para pemainnya usai menderita kekalahan dari Arema FC pada pekan ke-14 Liga 1 musim 2023/2024 lalu, Marian Mihail menilai bahwa timnya mengawali pertandingan dengan buruk yang kemudian mampu dimanfaatkan tim lawan.

"Di babak kedua kami melakukan pergantian tiga pemain dan bisa bermain lebih bagus. Di babak kedua kami bisa mencetak gol, mendapatkan beberapa peluang emas melalui Riki Dwi. Namun sayang dia tidak bisa mencetak gol sama sekali," sebutnya.

Pelatih bernama lengkap Marian Cucchiaroni Mihail itu memastikan para pemain sudah berangsur melupakan kekalahan tersebut dan bersiap menatap pertandingan di kandang Dewa United FC.

"Harapannya, para pemain PSS kembali menunjukan ambisi tinggi untuk meraih kemenangan dari Dewa United di pertandingan pekan ke-15," tandasnya.

Performa PSS Sleman dalam beberapa laga terakhir memang cukup mengecewakan. Kim Jeffrey Kurniawan dan kawan-kawan tercatat sudah gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingan beruntun. Kondisi itu yang kemudian membuat posisi mereka masih tertahan di peringkat 14 dengan koleksi 18 angka.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, Marian Mihail, Dewa United FC, arema fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-alihkan-fokus-untuk-tatap-laga-kontra-dewa-united-fc
2696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini