banner babe

PSM Optimis Tatap Leg Pertama Semifinal Piala AFC Zona ASEAN

Penulis: Dayat Huri
Minggu 16 Jun 2019, 06:00 WIB
PSM Optimis Tatap Leg Pertama Semifinal Piala AFC Zona ASEAN

Skuat PSM Makassar/foto the-afc

Berita Piala AFC: Melakoni leg pertama babak semifinal Piala AFC 2019 Zona ASEAN di markas lawan tak membuat PSM Makassar pesimis dengan peluangnya untuk bisa memetik kemenangan kala menantang Becamex Binh Duong di Go Dau Stadium, Vietnam Rabu (19/6) nanti.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin menegaskan, timnya memiliki ambisi besar untuk menjaga marwah sepak bola tanah air di kancah persepakbolaan Asia.

"Kami bangga, saat ini PSM Makassar menjadi satu-satunya tim asal Indonesia yang masih tersisa di AFC Cup. Kami akan menjalani pertandingan semifinal melawan Becamex Binh Duong di Vietnam pada 19 Juni nanti," kata pria yang karib disapa Appi tersebut.

Sebagai satu-satunya wakil Indonesia di Asia, Appi meminta dukungan seluruh pecinta sepak bola tanah air.

"Mohon doa dan dukungan dari semua suporter dan pecinta sepakbola Indonesia, untuk bisa memenangkan pertandingan ini nanti. Ini bukan lagi soal kebanggaan tim Makassar saja, tetapi kebanggaan kita semua sebagai wakil Indonesia di AFC Cup 2019," ujarnya.

Dikatakan Appi, timnya telah menambah program latihan lebih intensif untuk menghadapi pertandingan nanti. PSM Makassar mencatat prestasi bagus selama babak penyisihan Zona Asean, dengan 4 kali menang dan 2 kali imbang, dalam 6 kali pertandingan.

Ia mengatakan dengan situasi kedua tim yang belum pernah saling berhadapan, tim pelatih PSM Makassar hanya bisa memantau kekuatan sang lawan dari rekaman pertandingan mereka sebelumnya saja.

"Ini salah satu klub papan atas Vietnam, jadi pasti bagus. Tetapi dengan catatan pertandingan kami selama babak penyisihan yang bagus, kami optimis, kita akan menaklukan klub asal Vietnam ini," pungkasnya kemudian.

Artikel Tag: piala afc, psm makassar, becamex binh duong

962  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini