PSM Makassar Waspadai Dua Winger Lincah Persik Kediri

Penulis: Dayat Huri
Selasa 18 Jan 2022, 12:45 WIB
Pelatih PSM Makassar, Joop Gall

Pelatih PSM Makassar, Joop Gall/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih PSM Makassar, Joop Gall mengingatkan para pemainnya untuk mewaspadai pergerakan winger lincah Persik Kediri, Fahmi Al Ayyubi dan Antoni Putro Nugroho. Kedua tim akan saling berhadapan pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai Denpasar, Selasa (18/1) sore pukul 15.15 WIB.

Menurut dia, kekalahan 1-2 yang harus diterima timnya dari Persebaya Surabaya di pertandingan terakhir harus jadi pelajaran bagi seluruh pemain dan tidak lagi melakukan kesalahan sama.

Dikatakan Joop Gall, para pemain Persik Kediri tidak hanya memiliki kecepatan tapi juga positioning yang bagus untuk memberikan pelayanan sempurna kepada penyerang asing Youssef Ezzejjari yang disebutnya sebagai salah satu ancaman terbesar lini pertahanan PSM Makassar.

"Iya bukan hanya (Youssef) Ezzejjari mereka mempunyai beberapa pemain bagus seperti Fahmi (Al Ayyubi) dan Antoni (Putro Nugroho). Mereka pemain menurut saya kunci bagi Persik Kediri. Saya tetap memantau pemain-pemain mereka yang dapat merepotkan kami," beber pelatih asal Belanda itu seperti dilansir laman resmi klub.

"Memang betul mereka hampir-hampir mirip permainannya sama dengan Persebaya, mereka punya pemain melakukan pergerakan tanpa bola yang sulit diprediksi. Mereka selalu mencari ruang di belakang pertahanan," tambah Joop Gall.

"Apa yang kita pelajari dan apa yang sudah kita antisipasi lawan Persebaya. Saya kira ini sebagaian besar akan terjadi di pertandingan ini," sambungnya.

Untuk pertandingan nanti, Joop Gall belum bisa memastikan apakah bisa memainkan dua pemain asing anyar PSM Makassar, yakni Adam Mitter dan Gol Gol Mehbratu. Ia masih akan melihat kondisi keduanya sebelum memastikan keduanya apakah akan masuk line up tim saat menghadapi Persik Kediri.

"Saya masih memikirkan dengan baik, mempertimbangkan banyak hal. Apakah pemain-pemain baru nanti akan dimainkan termasuk Gol Gol (Mehbratu)," pungkas dia.

Kemenangan di pertandingan nanti memang wajib diraih Juku Eja untuk terus memperbaiki posisi di papan klasemen sementara Liga 1 2021/2022. Sampai sejauh ini, Wiljan Pluim dan kawan-kawan masih tertahan di peringkat 11 dengan koleksi 23 poin dari 19 pertandingan yang sudah dijalani.

Artikel Tag: psm makassar, Liga 1, Persik Kediri, joop gall

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psm-makassar-waspadai-dua-winger-lincah-persik-kediri
637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini