PSM Makassar Telah Berbenah, Optimisti Taklukkan Barito Putera

Penulis: Dayat Huri
Jumat 28 Jan 2022, 09:30 WIB
Pelatih PSM Makassar, Joop Gall

Pelatih PSM Makassar, Joop Gall/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih PSM Makassar, Joop Gall optimistis timnya mampu menaklukkan Barito Putera pada pekan ke-21 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Jumat (28/1) malam pukul 20.00 WIB.

Dia mengaku masa jeda kompetisi selama sepekan membantunya untuk memperbaiki kelemahan tim dan juga mencoba gaya permainan baru yang akan dimaksimalkan untuk mengamankan poin penuh di laga nanti.

Salah satu yang menjadi fokus pembenahan Joop Gall adalah finishing dan juga transisi permainan yang menurutnya masih belum berjalan secara dinamis. Untuk itu laga melawan Barito Putera menjadi tolok ukur sejauh mana perubahan yang sudah dilakukan memberi dampak positif bagi tim.

"Saya memiliki waktu yang lebih banyak dan saya mempunyai waktu yang lebih banyak menerapkan gaya dari permainan yang saya mau di latihan," tutur pelatih asal Belanda itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Saat ada peluang kita tidak bisa dengan baik memanfaatkan peluang itu. Kita masih terlalu mudah kehilangan bola tidak mempertahankan ball possession kita."

"Inilah yang coba kita perbaiki dalam latihan dan finishing kita tingkatkan," terang Joop Gall.

Sementara gelandang PSM Makassar, M. Arfan mengaku siap untuk menunjukkan performa terbaiknya saat menghadapi Barito Putera. Ia menyebut laga kontra tim berjuluk Laskar Antasari itu bukan laga mudah, namun dia tetap optimistis dapat membantu tim meraih hasil yang maksimal.

"Kita harus bekerja keras melawan Barito (Putera) karena kita tahu tim Barito tim yang bagus dan memiliki pemain-pemain yang bagus," ujar M. Arfan.

Tiga poin di laga nanti dipastikan membantu Juku Eja untuk terus merangkak naik di papan klasemen sementara Liga 1 2021/2022. Sampai sejauh ini, M. Arfan dan kawan-kawan masih tertahan di peringkat 11 dengan koleksi 24 poin dari 20 pertandingan yang sudah dilakoni.

Artikel Tag: psm makassar, Liga 1, joop gall, Barito Putera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psm-makassar-telah-berbenah-optimisti-taklukkan-barito-putera
557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini