PSM Makassar Percaya Kualitas Ilham Udin Armiyn

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 05 Jun 2021, 18:00 WIB
PSM Makassar datangkan Ilham Udin Armaiyn

PSM Makassar datangkan Ilham Udin Armaiyn/foto dok PSM Makassar

Berita Liga 1 Indonesia: PSM Makassar resmi mendatangkan eks winger timnas Indonesia U-19, Ilham Udin Armaiyn untuk menyambut gelaran Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang direncanakan mulai bergulir pada 10 Juli 2021 nanti.

Sayang, perekrutan winger 25 tahun itu disertai nada pesimisme dari sejumlah kalangan yang menilai Ilham Udin Armaiyn tidak lagi segahar dulu. Dilihat dari grafik penampilan dalam dua musim terakhi, performanya memang menurun.

Setelah kembali dari Malaysia pada 2019 silam, ia kembali bergabung dengan Bhayangkara FC (kini Bhayangkara Solo FC), pemain asal Ternate itu hanya tampil dalam 14 pertandingan dengan sumbangsih satu assist tanpa mencetak gol.

Pada Liga 1 2020 lalu, dia memutuskan bergabung dengan Barito Putera. Sebelum kompetisi resmi dihentikan pada pekan ke-4, dia turun sebagai pemain pengganti dalam tiga laga. Sayang tidak ada kontribusi berarti yang mampu ia berikan.

Meski grafik performa pemain rekrutannya menunjukkan penurunan, Caretaker PSM Makassar, Syamsuddin Batolla tetap menilai bahwa Ilham Udin Armaiyn adalah pemain spesial. Dia menegaskan bahwa tugasnya saat ini adalah membantu supaya sang pemain kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya.

"Kita tahu Ilham punya kualitas, tinggal bagaimana meningkatkan kondisi dan mentalnya saja. Kalau kualitasnya sudah oke," ujar Syamsuddin Batola seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Semoga dia bisa mengembalikan performanya seperti dulu masa terbaiknya, karena dia pernah dan dia masih muda. Mudah-mudahan dia bisa kembali dengan latihan-latihan keras supaya kembali mendapatkan performa," sambung pelatih yang sukses mengantarkan Juku Eja menembus semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu tersebut.

Lebih lanjut, Syamsuddin Batolla mengaku merekrut pemain berkaki kidal itu sesuai dengan kebutuhan tim saat ini.

"Saya sudah banyak pilihan winger, yang ini (tengah) saya belum dapat. Dengan kedatangan Ilham kekurangan itu tertutupi," tandasnya.

Artikel Tag: psm makassar, Liga 1, ilham udin armaiyn, Syamsuddin

606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini