PSM Makassar Berpeluang Memperlebar Jarak, Pantang Remehkan Dewa United FC

Penulis: Dayat Huri
Rabu 01 Mar 2023, 07:00 WIB
Skuat PSM Makassar siap hadapi Rans Nusantara FC

Skuat PSM Makassar siap hadapi Rans Nusantara FC/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSM Makassar berpeluang memperlebar jarak poin dari pesaing terdekat mereka di papan atas klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 pada pekan ke-27 ini. Syaratnya, Juku Eja wajib meraup poin penuh atas Dewa United FC di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Rabu (1/3) sore pukul 15.00 WIB.

Hasil minor yang didapat Persib Bandung dan Persija Jakarta pada pekan ke-27 ini memang jadi keuntungan tersendiri bagi PSM Makassar. Apabila mampu meraup poin penuh di laga nanti, Wiljan Pluim dan kawan-kawan bakal makin kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan tujuh poin dari Persib Badung yang menghuni peringkat dua.

Menghadapi Dewa United FC yang saat ini tengah dalam tren negatif, setelah di laga terakhirnya mengalami kekalahan dari Bali United FC, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares enggan menganggap remeh kekuatan lawan.

Menurut dia, Dewa United FC di bawah pelatih berpengalaman asal Belanda, Jan Olde Riekerink tetap merupakan tim yang berbahaya. Ia menilai ada perubahan positif yang dibawa sang pelatih anyar tersebut.

Tidak hanya secara permainan, komposisi skuat juga berubah, salah satu yang paling mencolok adalah bergabungnya winger timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri.

"Mereka mempunyai pemain lokal dan asing bagus juga. Terkait performa, mereka ada peningkatan di putaran kedua ini," kata pelatih asal Portugal itu seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Pertandingan akan jadi pertandingan yang sulit juga untuk kita. Harus melihat mereka bukan secara individual tapi secara kolektif, Dewa United tim yang bagus," imbuh Bernardo Tavares.

Selain mewaspadai materi pemain, Bernardo Tavares juga mewanti-wanti prmain untuk menjaga fokus dan tidak melakukan pelanggaran di sepertiga area pertahanan PSM Makassar karena tim lawan cukup lihai dalam memaksimalkan bola-bola mati.

"Harus persiapkan diri kita, fokus dan kepada tim yang lain bekerja dengan fokus jangan sembarangan memberikan penalti," pungkas Bernardo Tavares.

Artikel Tag: psm makassar, Liga 1, Bernardo Tavares, Dewa United FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psm-makassar-berpeluang-memperlebar-jarak-pantang-remehkan-dewa-united-fc
683  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini