PSM Makassar Berhasil Comeback Atas Tampines Rovers di Laga Kedua AFC Cup

Penulis: Dayat Huri
Selasa 28 Jun 2022, 08:30 WIB
Laga PSM Makassar kontra Tampines Rovers di AFC Cup 2022

Laga PSM Makassar kontra Tampines Rovers di AFC Cup 2022/foto dok PSM Makassar

Ligaolahraga.com -

Berita AFC Cup: PSM Makassar berhasil melakukan comeback atas wakil Singapura, Tampines Rovers pada pertandingan kedua grup H AFC Cup 2022 di Stadion KLFA, Senin (27/6) malam WIB. Kemenangan 3-1 itu membuka peluang Juku Eja untuk lolos ke semi-final zona Asean.

PSM Makassar kini duduk di puncak klasemen sementara grup H AFC Cup 2022 dengan koleksi empat poin dari dua pertandingan, unggul tiga angka dari Kuala Lumpur City FC yang duduk di peringkat dua dengan koleksi satu angka. Tim tuan rumah grup H itu masih akan memainkan satu pertandingan kontra Tampines Rovers, Kamis (30/6) nanti.

Pada pertandingan kontra Tampines Rovers tersebut, PSM Makassar sempat tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-29' melalui tendangan dari luar kotak penalti Zehrudin Mehmedovic.

Peluang PSM Makassar untuk menyamakan kedudukan terbuka saat tim lawan harus bermain dengan sepuluh orang, menyusul kartu kuning kedua yang diterima Christopher van Huizen selang dua menit kemudian.

Menjelang babak pertama berakhir, Wiljan Pluim dan kawan-kawan tampil menekan, namun mereka harus mengakhiri babak pertama dengan situasi tertinggal 0-1.

Di babak kedua, Juku Eja memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menggebrak pertahanan tim berjuluk The Stags itu. Upaya tersebut kemudian membuahkan hasil ketika babak kedua berjalan dua menit. Umpan pendek Wiljan Pluim diselesaikan Rizky Eka Pratama untuk menyamakan kedudukan, skor berubah 1-1.

Tim asuhan Bernardo Tavares itu akhirnya berbalik unggul setelah Everton Nascimento mencetak gol perdananya bagi PSM Makassar di menit ke-78' usai menyambut umpan Rizky Eka. Skor berubah 2-1.

Penyerang asal Brasil kemudian menyempurnakan comeback timnya pada masa injury time, setelah sukses menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti sekaligus memastikan keunggulan 3-1 untuk timnya.

Artikel Tag: psm makassar, Tampines Rovers, AFC Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psm-makassar-berhasil-comeback-atas-tampines-rovers-di-laga-kedua-afc-cup
652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini