PSM Makassar Alihkan Fokus Ke Piala Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Kamis 13 Des 2018, 20:15 WIB
PSM Makassar Alihkan Fokus Ke Piala Indonesia

PSM Makassar persiapkan tim untuk Piala Indonesia 2018/foto Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Indonesia: Gagal merebut gelar juara Liga 1 Indonesia 2018, PSM Makassar alihkan fokus ke Piala Indonesia. Tim asuhan Robert Rene Alberts itu dijadwalkan menghadapi Persiter Ternate di babak 64 besar pada 22 Desember nanti.

Sekretaris PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina menyebut, pihak manajemen sudah menerima kepastian dari PSSI terkait kepastian jadwal pertandingan tersebut. Surat penetapan itu dikirim PSSI tertanggal 5 Desember. Dalam surat tersebut dipastikan, PSM Makassar lolos ke babak 64 besar Piala Indonesia 2018, setelah di fase sebelumnya dinyatakan menang WO datas Sidrap United.

"Manajemen sudah menerima surat penetapan jadwalnya. PSM Makassar akan dijamu Persiter di Stadion Kie Raha Ternate pada 22 Desember 2018. Kick off sore pukul 15.00 Waktu Indonesia Timur," jelas seperti dilansir laman resmi PSM Makassar.

Perempuan yang akrab disapa Wina itu menyebut,meski tim yang akan dihadapi secara kasta berada di bawah PSM Makassar, Wina menyebut, manajemen tetap menginstruksikan kepada pelatih dan pemain untuk tetap serius.

"Pemain dan staf tetap serius mengikuti Piala Indonesia ini. Berdasarkan informasi yang tertulis disurat, pertandingan akan disiarkan live di salah satu TV nasional," ulasnya.

Di sisi lain, Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengaku akan memaksimalkan pertandingan Piala Indonesia kontra Persiter Ternate nanti untuk memberikan kesempatan kepada pemain-pemain yang selama ini cukup jarang mendapat kesempatan bermain di Liga 1 2018.

"Pemain yang tampil reguler di liga akan kami istirahatkan di Piala Indonesia. Ini adalah kesempatan untuk mereka yang tidak tampil reguler. Seperti Syafei dan Ahmad Hari," jelas pelatih asal Belanda itu.

Gelar juara Piala Indonesia memang diharapkan menjadi salah satu pengobat kekecewaan oleh suporter PSM Makassar yang sempat kecewa karena gagal merebut juara Liga 1 Indonesia 2018.

Artikel Tag: Liga 1, psm makassar, Piala Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psm-makassar-alihkan-fokus-ke-piala-indonesia
1153  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini