PSM Main Bertahan, Klok Sebut Lawan Tak Cari Kemenangan

Penulis: M. Aldi
Selasa 05 Des 2023, 08:45 WIB
Gelandang Persib, Marc Klok

Marc Klok saat bermain melawan PSM

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Jalan buntu ditemui Persib ketika menjamu PSM di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Marc Klok menilai bahwa tim lawan memang lebih fokus untuk bermain bertahan dan membawa satu poin.

Dalam laga ini, Maung Bandung dibuat hilang taring karena serangannya tidak menggigit. Lini pertahanan yang dikomandoi Yuran Fernandes begitu solid. Misi untuk tidak kalah akhirnya membuat laga berkesudahan imbang 0-0.

"Saya pikir mereka datang ke sini untuk imbang dan mereka mampu bermain imbang di Bandung, di kandang kita sangat baik. Selamat untuk mereka karena saya pikir rencana mereka berhasil," kata Klok pada sesi jumpa pers usai pertandingan.

Taktik Persib dalam melancarkan serangan balik pada laga ini selalu dihentikan lewat tactical foul. PSM selalu mengambil pelanggaran ketika penguasaan bola mereka hilang. Setelah itu pemain langsung mundur ke belakang dan berkumpul di area permainan sendiri.

"Banyak pelanggaran dan juga banyak bertahan seperti coach katakan, ada delapan orang di belakang, tidak mudah untuk lakukan penetrasi dan ambil peluang buat kita. Ya seperti yang tadi saya katakan, mereka itu datang ke sini bukan untuk menang tapi untuk imbang," kata sang kapten kesebelasan.

Buntunya serangan di laga ini membuat target meraih kemenangan gagal digapai. Namun setidaknya tren tak terkalahkan masih bisa diperpanjang oleh Persib di Liga 1 2023/2024. Kini, Klok dan kawan-kawan belum tumbang di 14 laga terakhirnya.

"Sulit untuk kita menang tapi 14 pertandingan kami tidak terkalahkan. Ini sepakbola, kita tidak menang setiap pertandingan tetapi yang penting kita tidak kalah. Tapi pasti saya tidak senang hari ini, kita main tiap pertandingan untuk menang. Tapi ya tidak selalu bisa," tukasnya.

Artikel Tag: marc klok, Persib, psm

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psm-main-bertahan-klok-sebut-lawan-tak-cari-kemenangan
1528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini