PSKC Uji Coba Lawan Persib, Robby Senang Timnya Dapat Pelajaran

Penulis: M. Aldi
Rabu 16 Jun 2021, 09:45 WIB
Pemain PSKC disebut Robby Darwis banyak mendapat pelajaran dari uji coba melawan Persib.

Pemain PSKC ketika mencoba menghadang situasi set piece Persib (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia : Penampilan apik ditunjukkan oleh PSKC Cimahi dalam latih tanding melawan Persib. Tim asuhan Robby Darwis tersebut kalah 0-1 di laga perdana dan mampu menahan imbang 1-1 di laga kedua.

Berlokasi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (15/6) siang, PSKC memberi perlawanan bagi tuan rumah. Meski kalah dari materi pemain, namun para pemain tidak minder dan tampil percaya diri.

Robby sendiri mengatakan pihaknya bersyukur bisa mendapat lawan tanding seperti Maung Bandung. Karena ini menjadi ajang bagi pemain untuk menyerap ilmu dari tim yang berkompetisi di kasta tertinggi tanah air.

"Bagi saya Tim PSKC itu pengalaman berharga lawan Persib itu, memang sulit dengan materi pemain yang berkualitas bagus dan kami akhirnya bisa memetik penghargaan ini kan. Untuk ke depannya bisa lebih maju lagi termasuk ke dalam kompetisi nanti," kata sang pelatih dalam wawancara.

Ini juga jadi kesempatan PSKC menguji kesiapan timnya jelang Liga 2 2021. Dengan menghadapi lawan yang lebih tangguh, ini membuat pemain meningkat kemampuannya. Selain faktor mental untuk tidak minder juga jadi terasah.

"Terus terang bagi saya banyak pelajarannya kalau dari Persib itu, satu, dari materi pemain pastinya, kedua itu skema pertandingannya, mereka lebih dominan dan kita coba berusaha lah," kata legenda Maung Bandung ini.

Terbaru, ada kabar Piala Wali Kota Solo yang akan diikuti oleh Persib ditunda. Jadi ada waktu luang bagi tim asuhan Robert Rene Alberts dalam mengisi pramusim, jika diajak beruji coba lagi, Robby menyebut pihaknya bersedia untuk kembali jadi sparring partner.

"Bagi kami itu suatu penghargaan juga kalau diajak sama Persib. Jadi kita bisa menilai bagaimana kekurangan dan kelebihannya, juga posisi mana yang harus diperbaiki, ya kalau Robert ngajak lagi ya Alhamdulillah karena sekarang cari lawan sepadan apalagi di atasnya kan sulit," kata dia.

Sementara itu, ditanya mengenai kesiapan tim jelang Liga 2 2021, pria yang dikenal dengan julukan Si Bima ini sudah menggenjot latihan selama tiga pekan. Pihaknya juga telah menguji beberapa pemain seleksi untuk dipantau apakah layak direkrut atau tidak.

"Persiapan kita sudah 3 mingguan lah, belum satu bulan, kita juga banyak memanggil pemain dari luar juga untuk seleksi dan ada banyak pemain yang tidak terpakai juga karena tidak sesuai harapan, menurut kami kualitasnya masih di bawah," tukasnya.

Artikel Tag: Robby Darwis, PSKC, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pskc-uji-coba-lawan-persib-robby-senang-timnya-dapat-pelajaran
523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini