PSIS Semarang Takluk Dari Klub Liga 2, Achmad Resal Kecewa

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 26 Nov 2022, 04:00 WIB
Laga uji coba PSIS Semarang kontra PSIM Yogyakarta

Laga uji coba PSIS Semarang kontra PSIM Yogyakarta/foto dok PSIS Semarang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSIS Semarang dipaksa menelan kekalahan dari kontestan Liga 2 Indonesia musim 2022/2023, PSIM Yogyakarta. Dalam pertandingan yang berlansung di Stadion Moch. Soebroto Kota Magelang, Jumat (25/11) sore itu, Laskar Mahesa Jenar takluk dengan skor 1-2.

Tampil dengan kekuatan terbaiknya, PSIS Semarang mampu tampil menekan sejak awal laga. Namun, PSIM Yogyakarta yang mengandalkan serangan balik tetap mampu memberikan ancaman. Puncaknya, pada menit ke-19', Laskar Mataram mampu mencetak gol melalui pemain andalan mereka Hapidin yang memanfaatkan miskomunikasi lini belakang pertahanan tim lawan.

Skor 1-0 untuk keunggulan PSIM Yogyakarta bertahan sampai akhir minum. Di babak kedua, tim pelatih Laskar Mahesa Jenar melakukan sejumlah pergantian, diantaranya dengan memasukkan Hari Nur Yulianto, Taufik Hidayat, dan Oktafianus Fernando.

Sayang, pergantian itu belum membuahkan hasil positif untuk PSIS Semarang. Mereka justru kembali kebobolan Sugiyanto di menit ke-80'. Tuan rumah hanya mampu memperkecil ketertinggalan lewat tendangan penalti yang berhasil dituntaskan oleh Wawan Febrianto di menit ke-83'.

Asisten Pelatih PSIS Semarang Achmad Resal yang mendampingi tim di bench karena Ian Andrew Gillan tengah berhalangan hadir mengaku kecewa atas hasil yang didapat timnya pada pertandingan uji coba yang merupakan bagian dari persiapan timnya menghadapi lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 yang rencananya akan kembali dilanjutkan pada awal Desember 2022 nanti.

"Intinya saya kecewa dengan hasil di latih tanding ini tetapi melihat progress dari para pemain saya puas. Para pemain dapat mengimplementasikan apa yang kita lakukan di latihan untuk dibawa ke dalam sebuah pertandingan. Setelah ini kami akan terus evaluasi dan perbaiki-perbaiki kekurangan yang ada di tim sebelum dilanjutkannya kompetisi Liga 1," terang Achmad Resal seperti dikutip dari laman resmi klub.  

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, PSIM Yogyakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-takluk-dari-klub-liga-2-achmad-resal-kecewa
758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini