PSIS Semarang Resmikan Gian Zola Sebagai Pemain Anyar

Penulis: Dayat Huri
Senin 22 Mei 2023, 16:30 WIB
Gian Zola resmi bergabung dengan PSIS Semarang

Gian Zola resmi bergabung dengan PSIS Semarang/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSIS Semarang kembali memperlihatkan aktivitasnya di bursa transfer pemain jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia musim 2023/24. Manajemen Laskar Mahesa Jenar malam mengumumkan telah mendatangkan lagi amunisi barunya yakni Gian Zola Nasruloh Nugraha.

Pada Liga 1 musim 2022/2023 lalu, pemain berusia 24 tahun itu tercatat sebagai pemain Arema FC. Dan Sebelumnya, dia juga sempat berkostum tim asal Jawa Timur lainnya yakni Persela Lamongan.

"Alhamdulillah hari ini kami umumkan Gian Zola sebagai pemain baru PSIS untuk musim depan," kata CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Dia berharap, kakak kandung dari pemain timnas Indonesia U-22, Beckham Putra itu dapat cepat beradaptasi dan dapat membantu lini tengah tim pada musim baru nanti.

"Zola kami datangkan agar lini tengah PSIS memiliki persaingan ketat untuk mendapatkan tempat utama. Pengalaman Zola selama ini saya yakin mampu membuat lini tengah PSIS lebih berwarna dan bervariasi," tambah Yoyok Sukawi.

Profil sosok Gian Zola sendiri tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Selain cukup banyak pengalaman di level klub, dia juga punya jam terbang di timnas Indonesia.

Dia sempat mencicipi gelar juara Piala AFF U-23 pada tahun 2019 lalu dan ia telah memiliki 19 caps timnas baik dari kelompok U-22 hingga level senior.

Musim lalu, saat memperkuat Arema FC, pemain kelahiran 5 Agustus 1998 itu tampil dalam 25 laga dan mencetak satu gol dan satu assist. Golnya pada pekan ke-31 juga menjadi best goal of the week karena dicetak dari jarak cukup jauh.

Di tim PSIS Semarang, Gian Zola dikontrak selama satu musim plus satu musim opsi perpanjangan. Walaupun sudah diumumkan, dia baru akan ke Semarang pada 31 Mei mendatang dan melaksanakan latihan 1 Juni karena masalah administrasi.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, Gian Zola, Yoyok Sukawi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-resmikan-gian-zola-sebagai-pemain-anyar
3473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini