PSIS Semarang Promosikan Banyak Pemain Akademi Untuk 2020

Penulis: Dayat Huri
Kamis 16 Jan 2020, 10:00 WIB
PSIS Semarang Promosikan Banyak Pemain Akademi Untuk 2020

Lima pemain muda PSIS Semarang U-20 yang promosi ke tim senior untuk musim 2020/foto dok PSIS

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen PSIS Semarang melakukan gebrakan untuk musim 2020 nanti dengan mempromosikan sebanyak 8 pemain muda mereka yang musim lalu memperkuat PSIS Semarang U-18 dan U-20.

Para pemain yang promosi tersebut adalah Yofandani Damai Pranata (penjaga gawang), Pratama Arhan Alif Rifai (bek), dan Adithya Jorry Guruh Setiawan (penyerang) yang musim lalu mempekuat PSIS Semarang U-18.

Selanjutnya, dari PSIS Semarang U-20 ada Yoga Adiatama (bek), Eka Febri Yogi Setiawan (gelandang bertahan), Aqsha Saniskira Prawira (bek), Riski Fajar Saputra (sayap), dan Damas DamarJati (gelandang bertahan).

Musim lalu, tim PSIS Semarang U-18 membawa pulang medali perak pada kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U18 2019. Sementara itu, untuk PSIS Semarang U-20, berhasil mendapatkan peringkat ketiga pada kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U20.

Naik kelasnya delapan pemain dari akademi ke tim senior mendapat tanggarapan dari Direktur Akademi PSIS Semarang, Muhammad Ridwan yang menyebut hal itu adalah reward atas apa yang sudah ditampilkan para pemain muda itu musim lalu.

"Saya mengucapkan selamat kepada para pemain yang berhasil promosi ke tim senior. Ini reward atas prestasi mereka di musim laluu yang berhasil mendapatkan peringkat tiga (U20) dan runner up (U18)," kata Muhammad Ridwan seperti dilansir laman resmi PSIS Semarang.

Ridwan juga berharap prestasi yang diraih oleh kedepalan pemain tersebut bisa diikuti oleh pemain lainnya yang ada di PSIS Academy. Selain itu, adanya pemain akademi PSIS Semarang yang promosi ke tim senior juga menjadi gambaran pembinaan di akademi milik Laskar Mahesa Jenar berjalan cukup baik.

"Ini juga sebagai gambaran bahwa tim PSIS sangat serius dalam membangun akademi untuk mensuplai pemain ke tim senior," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, PSIS Semarang, Berita Transfer

1474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini