PSIS Semarang Masih Berburu Pemain Lokal Untuk Lengkapi Komposisi Tim

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 19 Jun 2021, 07:30 WIB
GM PSIS Semarang, Wahyoe Liluk Winarto

GM PSIS Semarang, Wahyoe Liluk Winarto/foto dok PSIS Semarang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen PSIS Semarang masih berencana untuk mendatangkan pemain anyar jelang digulirkannya Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang direncanakan kick off pada 10 Juli 2021 nanti.

Fokus perburuan saat ini adalah mendatangkan pemain lokal yang berposisi sebagai gelandang dan winger. Dalam skuat besutan Dragan Djukanovic saat ini, sebagian besar pemain merupakan penggawa yang masih dipertahankan sejak musim 2020 lalu dan pada ajang Piala Menpora 2021. Meski begitu, hengkangnya beberapa pemain mengharuskan manajemen kembali berburu pemain untuk melengkapi kompsisi skuat.

"Untuk pemain lokal, kami juga masih terus berkomunikasi. Berdasarkan evaluasi dengan pelatih, posisi yang dibutuhkan ada di gelandang dan winger," ungkap GM PSIS Semarang, Wahyu Winarto seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Pihaknya membeberkan dengan detail terkait kriteria calon rekrutan baru. Khususnya pemain di posisi sayap yang wajib dapat bermain sebagai striker. Atau tipikal seperti Hari Nur Yulianto yang awalnya adalah penyerang sayap.

Khusus untuk posisi winger, PSIS berencana mencari pemain mumpuni di lini depan. Selain mampu berkreasi dari sisi sayap penyerangan, pemain yang sementara diburu diharapkan juga mampu bermain sebagai penyerang tengah.

"Kami sedang mencari pemain bertalenta seperti Hari Nur. Pemain serba bisa di posisi depan. Sementara ini masih mencari, semoga dapat," kata Wahyu Winarto.

Di sisi lain, manajemen PSIS juga masih menunggu perkembangan kembalinya empat pemain asingnya yang masih belum bergabung. Bruno Silva, Wallace Costa, Jonathan Cantillana, dan Flavio Beck Jr sedang menjajaki peluang kembali ke tim Mahesa Jenar dalam proses negosiasi.

Artikel Tag: PSIS Semarang, wahyu, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-masih-berburu-pemain-lokal-untuk-lengkapi-komposisi-tim
874  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini