PSIS Semarang Manfaatkan Waktu Jeda untuk Berbenah

Penulis: Dayat Huri
Jumat 16 Sep 2022, 13:00 WIB
Laga Persita Tangerang kontra PSIS Semarang

Laga Persita Tangerang kontra PSIS Semarang/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSIS Semarang harus mengakui keunggulan Persita Tangerang pada pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Rabu (14/9). Laskar Mahesa Jenar takluk dengan skor tipis 0-1.

Sempat bermain imbang tanpa gol di babak pertama, tim tuan rumah mampu membobol gawang PSIS Semarang yang dikawal kiper Aldhila Redondo di menit ke-64' lewat pemain asing andalannya, Ramiro Ezequeil Fergonzi.

"Dari hasil tentunya sangat mengecewakan bagi kami. Satu kesalahan dari kami untuk antisipasi bola, justru berujung pada gol untuk lawan. Namun demikian, saya tetap apresiasi perjuangan keras para pemain," kata Caretaker PSIS Semarang, Achmad Resal seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dikatakannya, hal ini akan menjadi evaluasi bagi Laskar Mahesa Jenar untuk dapat segera diperbaiki pada jeda kompetisi dua pekan kedepan. Usai pekan ke-10 ini, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia untuk sementara tak bergulir karena momen FIFA match day.

"Setelah selesai dari laga ini, ada jeda waktu lumayan panjang untuk dapat digunakan membenahi beragam kekurangan yang ada," tegas Achmad Resal.

Dia menuturkan jika sejumlah evaluasi sudah dalam catatan tim pelatih dan ini akan berusaha keras diperbaiki agar tim dapat tampil lebih baik lagi usai jeda kompetisi.

"Ini kesempatan yang harus kita maksimalkan. Jadi masa jeda akan kita gunakan untuk memperbaiki kekurangan yang ada," ucap dia lagi.

Sementara itu, pemain PSIS Semarang Guntur Triaji menuturkan kekecewaannya dengan hasil yang didapat pada laga lawan Persita.

"Kami sangat kecewa dengan hasil yang ada. Kami sudah berusaha keras untuk bisa raih poin di sini, namun ternyata hasil mengecewakan," ucap Guntur.

Kekalahan dari Persita Tangerang itu membuat PSIS Semarang masih tertahan di peringkat ke-11 klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023. Dari 10 laga yang dilakoni, tim yang bermarkas di Stadion Jatidiri Semarang itu hanya mencatat tiga kemenangan, dua kali imbang dan lima kali kalah. Semua kekalahan itu mereka dapat ketika melakoni laga tandang.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, Achmad Resal, persita tangerang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-manfaatkan-waktu-jeda-untuk-berbenah
782  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini