PSIS Semarang Makin Perkasa di Kandang Sendiri

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 11 Nov 2023, 01:30 WIB
Bek PSIS Semarang, Lucas Gama merayakan gol ke gawang Bhayangkara FC

Bek PSIS Semarang, Lucas Gama merayakan gol ke gawang Bhayangkara FC/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSIS Semarang kembali melanjutkan tren positifnya di laga pekan ke-19 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Menjamu Persita Tangerang di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (9/11), Laskar Mahesa Jenar menang dengan skor telak 4-0.

Adalah gelandang PSIS Semarang yang masuk dari bangku cadangan, Tri Setiawan yang tampil penuh pesona dengan mencatat brace alias dua gol masing-masing menit ke-26' dan 59'.

Dua gol lainnnya dicetak lewat tendangan bebas cantik nan spektakuler yang dieksekusi oleh Lucas Gama menit ke-40' dan Fredyan Wahyu pada menit ke-87'.

Kemenangan di kandang ini juga menahbiskan rekor maut PSIS Semarang jika main di kandang dengan mencatat 8 kali menang, 1 kali imbang dan 1 kali kalah.

Tambahan tiga poin dari laga tersebut membawa Taisei Marukawa dan kawan-kawan merangsek ke urutan ke-3 klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 dengan koleksi 34 poin. Hanya terpaut 4 poin saja dari sang pemuncak klasemen sementara, Borneo FC yang sudah mengantongi nilai 38.

"Awalnya saya tidak terlalu happy dengan permainan PSIS yang cukup buruk. Persita punya dua peluang emas dan kemudian setelah PSIS mencetak gol, permainan terus membaik. Dan babak kedua, PSIS lebih bisa kontrol jalannya permainan dan saya senang dengan perfoma pemain," kata pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Gilbert Agius juga memuji performa dan proses gol yang dicetak anak asuhnya ke gawang Persita Tangerang.

"PSIS cukup beruntung karena lahir dua gol fantastis. Memang biasanya habis latihan, pemain mencoba praktek tendangan bebas dan saya cukup senang dua gol tendangan bebas dari dua pemain berbeda yang fantastis," terang Gilbert Agius.

Pada laga lawan kontra Persita Tangerang tersebut, PSIS Semarang tampil tidak diperkuat pemain asing Boubakary Diarra yang absen karena hukuman akumulasi kartu kuning. Sedangkan winger asal Brasil, Vitinho yang sebelumnya absen karena cedera sudah masuk dalam line up dan masuk sebagai pemain cadangan.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, Gilbert Agius, Bhayangkara FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-makin-perkasa-di-kandang-sendiri
19151  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini