PSIS Semarang Lepas Dua Pemain Pilar yang Habis Kontrak

Penulis: Dayat Huri
Jumat 07 Jun 2024, 07:30 WIB
Fredyan Wahyu dilepas PSIS Semarang usai kontrak habis

Fredyan Wahyu dilepas PSIS Semarang usai kontrak habis/foto dok PSIS Semarang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSIS Semarang resmi melepas dua pemain pilarnya di Liga 1 Indonesia musim 2023/2024, Fredyan Wahyu Sugiantoro dan Wahyu Prasetyo. Kedua pemain itu dilepas setelah kontraknya selesai pasca kompetisi berakhir.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengakui bahwa keduanya harus dilepas karena manajemen dan pemain tidak menemukan kata sepakat terkait nilai kontrak. Fredyan Wahyu dan Wahyu Prasetyo telah berpamitan secara langsung dengan manajemen secara langsung.

"Hari ini kami umumkan bahwa PSIS resmi berpisah dengan Fredyan dan Wahyu Prast. Hubungan yang telah lama dibangun berakhir saat ini dan keduanya segera akan memulai petualangan baru. Sebagai klub profesional, perginya kedua pemain ini merupakan hal yang wajar dan diantara kami sama-sama saling mendoakan untuk kebaikan masing-masing," ujar Yoyok Sukawi seperti dikutip dari laman resmi klub.

Dia pun menyampaikan bahwa PSIS Semarang tidak menutup pintu untuk kedua pemain itu kembali di kemudian hari. Apalagi keduanya telah memiliki jasa dan kontribusi yang cukup baik di skuat Laskar Mahesa Jenar.

"Buat Fredyan dan Wahyu Prast. Jangan lupa arah jalan pulang. PSIS selalu terbuka, mau pensiun di sini silakan, mau berkarir pelatih di sini juga silakan. Kami sangat terbuka," lanjut Yoyok Sukawi.

Fredyan Wahyu sendiri telah bergabung bersama PSIS sejak tahun 2019 dan mencatatkan 102 penampilan bersama Laskar Mahesa Jenar di kompetisi Liga 1 dan mencatatkan 9 gol.

Sementara Wahyu Prasetyo bergabung sejak 2020 dan mencatatkan 82 penampilan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air. Berkat penampilan apiknya di level klub, dia sempat dipanggil memperkuat timnas Indonesia oleh Shin Tae-yong.

Wahyu Prasetyo sendiri setelah dilepas PSIS Semarang telah resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar tim promosi Malut United FC. Dia diharapkan dapat membantu tim bersaing di kasta tertinggi sepak bola Tanah Air musim depan.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, fredyan wahyu, Wahyu Prasetyo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-lepas-dua-pemain-pilar-yang-habis-kontrak
383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini