PSIS Semarang Lanjutkan Tren Positif, Tekuk PSS Sleman

Penulis: Dayat Huri
Senin 04 Des 2023, 18:30 WIB
Penyerang PSIS Semarang, Carlos Fortes

Penyerang PSIS Semarang, Carlos Fortes/foto dok PSIS Semarang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSIS Semarang terus melanjutkan tren positif berupa kemenangan yang berhasil diraihnya pada laga pekan ke-21 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Bermain di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (3/12), skuat Mahesa Jenar mampu menang tipis 1-0 atas tamunya, PSS Sleman.

Gol tunggal PSIS Semarang dalam pertandingan itu dicetak oleh striker asing asal Portugal, Carlos Fortes di menit ke-45'. Penalti diberikan karena wasit menilai adanya pelanggaran yang dilakukan pemain PSS Sleman di kotak terlarang.

Hasil itu membuat PSIS Semarang mampu memperpanjang catatan positif berupa lima laga beruntun tak terkalahkan. Hebatnya lagi, Septian David Maulana dan kawan-kawan mencatat 4 kali menang dan 1 kali imbang.

Tambahan tiga poin itu membawa mereka kini menduduki peringkat k-4 di papan klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 kini mengumpulkan nilai 37.

"Pada babak pertama, kita tidak main cukup bagus. Ini tidak seperti biasanya. Mungkin ini pengaruh karena tidak bermain di sekitar tiga pekan karena adanya laga yang ditunda. Disamping itu, PSS juga banyak memberikan tekanan," kata Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Dia menambahkan, saat turun minum, ada dua hingga tiga hal yang disampaikan yang terbukti mampu merubah apa yang ditampilkan timnya pada babak kedua.

"Tentu ini adalah game yang sangat sulit. Tapi saya suka dengan komitmen dan fighting spirit pemain. Dan pemain bisa tampil lebih baik di babak kedua," ucap Gilbert Agius.

Dan terkait posisi timnya di klasemen sementara, pelatih asal Malta itu juga mengaku gembira.

"Saat ini saya senang PSIS ada di peringkat ke-3. Di Indonesia semua game adalah keras dan sulit. Kita bersyukur dengan hasil laga kali ini," pungkasnya.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, Gilbert Agius, PSS Sleman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-lanjutkan-tren-positif-tekuk-pss-sleman
10952  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini