PSIS Semarang Diyakini Semakin Siap Hadapi Lanjutan Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Kamis 10 Sep 2020, 10:00 WIB
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic

Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic/foto dok PSSI

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic menyebut, latihan rutin dalam beberapa waktu terakhir mampu diikuti dengan baik oleh seluruh pemainnya.

Menurutnya, progres yang ditunjukkan tim asuhannya tersebut cukup bagus. Ia menilai, secara kondisi fisik dan secara taktikal, Septian David Maulana dan kawan sudah mencapai apa yang diinginkannya sebelum kembali bertarung pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2020.

"Kondisi pemain bagus, kita coba internal game secara fisik mereka bagus. Progresnya cukup baik," ujar Dragan Djukanovic seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Disisa waktu yang ada, mantan pelatih Borneo FC itu berupaya terus mematangkan persiapan PSIS Semarang. Dia juga menyebut selama masa persiapan, anak asuhnya menunjukkan komitmen mereka sebagai pemain profesional.

"Para pemain menunjukkan bahwa mereka pemain profesional. Mereka 100 persen mengikuti latihan dan kondisi mereka juga sangat bagus," imbuhnya.

Dalam tiga laga awal Liga 1 2020 yang telah dilalui, tim asuhan Dragan meraih dua kemenangan dan sekali kekalahan. Dua kemenangan diraih PSIS Semarang saat mengalahkan Persela Lamongan dan Arema FC.

Sementara kekalahan mereka derita saat bertandang ke markas Persipura Jayapura pada laga pembuka. Di papan klasemen sementara, Septian David Maulana dan kawan-kawan duduk di peringkat lima dengan koleksi enam angka, capaian tersebut dinilai sudah cukup baik.

Pada gelaran Liga 1 2020, PSIS Semarang ditargetkan bisa finish di sepuluh besar pada akhir musim nanti. Untuk itu Dragan berusaha meraih hasil maksimal disetiap laga yang akan dilalui.

Untuk pertandingan pertama setelah kompetisi sempat dihentikan semenjak Maret lalu, Laskar Mahesa Jenar dijadwalkan melakoni laga away menghadapi Barito Putera.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, Liga 1

595  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini