PSIS Semarang Dapat Undangan Uji Coba Dari Klub Georgia, Locomotive Tbilisi

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 19 Nov 2022, 07:00 WIB
PSIS Semarang diundang untuk melakoni uji coba di Georgia

PSIS Semarang diundang untuk melakoni uji coba di Georgia/foto dok PSIS Semarang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen PSIS Semarang menerima surat undangan dari klub asal Georgia, Locomotive Tbilisi untuk melakoni laga latih tanding di Georgia dalam waktu dekat. Menanggapi hal itu, manajemen Laskar Mehesa Jenar akan menjalin komunikasi dengan tim pelatih serta menunggu jadwal lajutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 yang masih terhenti.

Locomotive Tbisili sendiri adalah salah satu klub kasta tertinggi Liga Georgia yang musim depan berpeluang tampil di UEFA Conference League, setelah lolos ke final Piala Georgia tahun lalu.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengungkapkan bahwa pihaknya belum memberikan jawaban resmi terkait adanya undangan uji coba tersebut.

"Kami baru saja terima surat undangan dari Locomotive Tbisili untuk melakukan latih tanding di Georgia. Menanggapi ini, kami akan diskusikan dulu dengan tim pelatih," kata Yoyok Sukawi seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Selain itu, kami juga menunggu jadwal resmi kompetisi Liga 1 dulu kapan akan dilanjutkan. Kalau memungkinkan, kami akan balas surat mereka karena kami yang harus bertandang ke Georgia," kata dia.

Yoyok Sukawi juga menambahkan, bila waktu memungkinkan, tentu akan menjadi nilai positif bagi PSIS Semarang untuk dapat beruji coba dengan klub asal Georgia ini mengingat mereka akan tampil dalam Piala Georgia.

"Kalau jadi kan ini bagus, mereka musim depan berpeluang tampil di UEFA Conference League yang selama ini kita kenal jadi kompetisi klub antar Benua Eropa. Musim ini saja di UEFA Conference League ada klub seperti Fiorentina, Villarreal, West Ham dan klub-klub tenar Eropa lainnya," pungkas Yoyok Sukawi.

Klub-klub kasta tertinggi sepak bola tanah air memang memilih untuk melakoni sejumlah pertandingan uji coba di tengah terhentinya kompetisi. Sejaih ini, klub lokal jadi pilihan, Persis Solo jadi satu-satunya klub yang sudah melakoni pertandingan menghadapi tim dari liga luar, Laskar Sambernyawa diketahui sudah berhadapan dengan klub Liga Malaysia, Johor Darul Ta'zim dan klub asal Singapura, Tanjong Pagar United FC.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, Yoyok Sukawi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-dapat-undangan-uji-coba-dari-klub-georgia-locomotive-tbilisi
560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini