PSIS Semarang dan Lucao Resmi Berpisah, Tidak Sepakat Perpanjangan Kontrak

Penulis: Dayat Huri
Selasa 18 Jun 2024, 05:45 WIB
PSIS Semarang resmi berpisah dengan bek asing Lucao

PSIS Semarang resmi berpisah dengan bek asing Lucao/foto dok PSIS Semarang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kontrak pemain asing PSIS Semarang, Lucas Gamma atau yang kerap disapa Lucao telah habis karena hanya berdurasi satu musim. Kedua belah pihak sebetulnya telah melakukan negosiasi untuk melanjutkan kerja sama pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2024/2025, namun diantara kedua belah pihak tidak menemui titik temu sehingga saling menghormati keputusan masing-masing.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menghormati keputusan yang sudah sama-sama diambil tersebut. Dia juga mendoakan sang pemain dapat meraih kesuksesan di tempat baru.

"Kontrak Lucao habis karena hanya satu musim. Komunikasi sebetulnya sudah dilakukan, namun tidak menemui titik temu dan kedua belah pihak saling menghormati dan berpisah secara baik. Atas nama manajemen PSIS pun, kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian Lucao dalam satu musim kemarin," terang Yoyok Sukawi seperti dikutip dari laman resmi klub.

Dengan hengkangnya Lucao, PSIS Semarang pun telah menyiapkan dua bek asing untuk memperkuat Laskar Mahesa Jenar di musim depan. Meski begitu, Yoyok Sukawi masih enggan membuka identitas calon pemain asing tersebut.

"Tim pelatih pun sudah mengantisipasi dengan mencari pengganti Lucao. Namun akan kami perkenalkan setelah melalui beberapa tes seperti tes medis, tes fisik, dan tes fungsi kaki supaya kami tidak membeli kucing dalam karung," lanjut Yoyok Sukawi.

Hengkangnya Lucao dipastikan bakal menyisakan lobang di lini pertahanan PSIS Semarang. Pemain yang nanti dipercaya sebagai suksesor bek 30 tahun itu dipastikan memiliki beban cukup berat. Di Liga 1 musim 2023/2024, dia total bermain sebanyak 32 dan mampu menyumbang empat gol untuk membantu Laskar Mahesa Jenar mengakhiri musim reguler di peringkat ke-6 klasemen akhir.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, lucao

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-dan-lucao-resmi-berpisah-tidak-sepakat-perpanjangan-kontrak
1014  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini