PSIS Semarang Akan Lakukan Hal Berbeda Pada Leg Kedua di Kandang Arema FC

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 09 Jul 2022, 06:30 WIB
Laga PSIS Semarang kontra Arema FC pada leg pertama semifinal

Laga PSIS Semarang kontra Arema FC pada leg pertama semifinal/foto dok Piala Presiden

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden: PSIS Semarang harus menelan hasil pahit berupa kekalahan 0-2 dari Arema FC pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (7/7) lalu.

Hasil tersebut menjadi kekalahan pertama Laskar Mahesa Jenar pada turnamen pramusim kali ini. Selain itu, laga ini juga kali pertama Carlos Fortes dan kawan-kawan gagal mencetak gol.

Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre mengatakan bahwa tim masih ada satu pertandingan lagi untuk dituntaskan. Maka dia meminta seluruh pihak untuk tidak berhenti bekerja keras.

"Saya ingin sampaikan satu hal kepada penggemar, staf, dan pemain bahwa pekerjaan kita belum selesai. Kita memang kalah, tapi perjuangan ini belum benar-benar selesai," ujar eks pelatih Persiraja Banda Aceh itu seperti dilansir laman resmi Piala Presiden.

Leg kedua nanti jelas bukan tantangan yang mudah ditaklukkan penggawa Laskar Mahesa Jenar. Selain harus mengejar defisit dua gol, PSIS Semarang harus bermain di depan pendukung Arema FC yang akan bermain di kandang sendiri.

"Jadi kita akan terus lanjutkan perjuangan ini ke Malang. Kami akan pastikan melakukan yang berbeda, tentunya seperti yang kalian harapkan dari saya dan tim ini," ujarnya.

Diakui Sergio Alexandre, kekalahan 0-2 di kandang sendiri terasa menyakitkan karena di sepanjang laga timnya tampil dominan. Sejumlah peluang emas pun sempat diperoleh, khususnya di babak pertama. Namun, peluang-peluang itu terbuang sia-sia karena gagal dikonversi jadi gol.

"Di babak pertama saya catat ada ada tiga peluang yang tidak bisa kami manfaatkan jadi gol. Dua dari Fortes dan satu dari Marukawa. Jadi kami sedikit tidak beruntung. Sedangkan Arema beruntung di babak kedua bisa cetak dua gol," pungkas Sergio Alexandre.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Piala Presiden, arema fc, Sergio Alexandre

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-akan-lakukan-hal-berbeda-pada-leg-kedua-di-kandang-arema-fc
634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini