PSIS Intip Kesempatan Bawa Pulang Poin Penuh di Markas Persib

Penulis: M. Aldi
Jumat 12 Agu 2022, 18:00 WIB
Pelatih PSIS, Sergio Alexandre

Pelatih PSIS, Sergio Alexandre

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Usaha merebut poin penuh jadi misi PSIS Semarang dalam lawatannya ke Bandung. Sergio Alexandre selaku pelatih kepala menyatakan timnya akan berusaha keras membuat tuan rumah Persib tidak berkutik.

Untuk persiapan pertandingan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan pelatih asal Brasil ini. Dirinya tidak banyak memantau kekuatan lawan dan condong memantapkan kesiapan Taisei Marukawa dan kawan-kawan.

"Persiapan kami berjalan normal, kami tahu apa yang harus tim ini lakukan dengan perhatian penuh terhadap tim lawan. Kami juga memperhatikan bagaimana permainan dari tim kami dan semuanya normal. Kami harap apa yang kami rencanakan bisa berjalan dengan sukses besok," kata sang pelatih di sesi jumpa pers jelang laga, Jumat (12/8).

Kondisi Maung Bandung sendiri sedang goyah karena kini terpuruk di papan bawah dengan koleksi satu poin saja. Persib juga baru ditinggal Robert Rene Alberts yang mengundurkan diri. Tapi Sergio Alexandre tidak peduli dengan kondisi tersebut dan menyiapkan pemainnya dengan sebaik mungkin.

"Semuanya tahu bagaimana kekuatan Persib dan Persib tidak mau berada di situasi seperti sekarang tentunya. Tapi bagi kami, kami harus fokus pada pertandingan dan tidak perlu berbicara mengenai situasi seperti ini. Kami harus lebih peduli pada permainan tim kami sendiri," tegasnya.

Dalam lawatan ke Bandung, PSIS tidak diperkuat beberapa pilar seperti Fredyan Wahyu dan Carlos Fortes. Khusus Fortes, dia didatangkan dari Arema tapi belum kunjung bermain karena cedera di awal musim ini. Namun menurut sang pelatih, dia percaya penuh dengan amunisinya yang dibawa ke Bandung.

"Kami harus fokus pada pemain yang dibawa ke sini. Memang kami kehilangan Fortes di awal kejuaraan ini dan tentunya tidak bagus bagi kami. Tapi kami harus konsentrasi dengan pemain-pemain yang dibawa ke sini, pemain yang mempunyai kontrak bersama PSIS Semarang adalah pemain berkualitas. Kami harus fokus untuk mendapatkan poin dan percaya kami datang sebagai tim yang bagus," tuturnya.

PSIS juga di musim ini belum pernah meraih kemenangan di laga tandang. Sebelumnya mereka tumbang di markas Arema dengan skor 1-2. Tapi Sergio Alexandre menegaskan punya optimisme untuk bisa menang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Kami harus percaya kami bisa, sepakbola baik itu di kandang maupun tandang harus memiliki skema untuk bisa menang. Tentu saja, kami harus mengatasi tim lawan dan lawan yang dihadapi besok adalah Persib. Tim yang kuat, tetapi kami harus percaya diri di laga tandang ini dan berharap mendapatkan poin," pungkasnya.

Artikel Tag: PSIS, Persib, Sergio Alexandre

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-intip-kesempatan-bawa-pulang-poin-penuh-di-markas-persib
697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini