PSIS Akui Keunggulan Persib Yang Dianggap Tampil Lebih Baik

Penulis: M. Aldi
Rabu 01 Feb 2023, 13:00 WIB
Pemain PSIS, Fredyan Wahyu ketika berduel dengan Marck klok

Pemain PSIS, Fredyan Wahyu ketika berduel dengan Marck klok (foto: Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : PSIS dipaksa bertekuk lutut di kandang sendiri ketika menjamu Persib. Tim tamu bermain lebih perkasa dan membawa pulang tiga angka usai unggul dengan skor 3-1 di Stadion Jatidiri, Semarang.

Muhammad Ridwan selaku caretaker mengatakan bahwa usaha sudah dilakukan anak asuhnya. Namun memang skuat asuhan Luis Milla tampil lebih baik dan begitu solid. Gol dari Marc Klok, Ciro Alves dan David da Silva hanya dibalas dengan satu gol Taisei Marukawa.

"Jadi yang pertama syukur alhamdulillah kita mengakhiri pertandingan ini tanpa ada yang cedera, itu patut kita syukuri. Yang berikutnya, terkait pertandingan melawan Persib hari ini, ini menjadi pertandingan yang berat," ujar Muhammad Ridwan dalam jumpa pers usai laga.

"Kita sudah mengeluarkan segala usaha, segala kekuatan yang kita punya untuk memenangkan pertandingan. Tetapi qodarullah kita belum bisa menang, saya ucapkan selamat untuk Persib yang bisa meraih poin di Semarang," imbuh dia.

Dalam laga ini, PSIS sudah harus tertinggal 0-2 di babak pertama. Pelatih pun merespon dengan memasukan Vitinho serta Taisei Marukawa untuk meningkatkan daya gedor di barisan depan. Hasilnya jitu karena mereka jadi memegang kendali permainan dan lebih menyerang.

Bahkan satu gol bisa dicetak oleh Taisei menerima assist dari Vitinho. Ditanya kenapa kedua pemain ini diturunkan usai turun minum dan tidak menjadi starter, Ridwan punya alasannya. Karena menurutnya kedua pemain ini memiliki masalah dalam hal kebugaran.

"Memang, untuk Marukawa dan Vitinho karena pertimbangan kebugaran. Kita tidak bisa memainkan mereka dari awal, karena di latihan hari Jumat atau Sabtu ini gladi yang terakhir hanya dengan 15-20 menit bermain saja dan itu Marukawa kewalahan terkait kebugaran," ujar dia.

Karena itu, kedua pemain yang berposisi sebagai winger tersebut baru dimainkan usai turun minum. Diakui oleh Muhammad Ridwan bahwa peran keduanya begitu besar bagi tim. Namun kendala kebugaran yang membuatnya tidak bisa menurunkan keduanya sejak menit pertama.

"Jadi memang planning kita pada pertandingan ini adalah untuk menyelamatkan Marukawa dan Vitinho dari hal yang tidak diinginkan seperti cedera atau penurunan stamina pada babak kedua. Maka kita mempersiapkan mereka untuk bermain di babak kedua. Memang ketika keduanya masuk itu impactnya besar sekali, tapi itu belum cukup bagi kita untuk membalikkan keadaan," tukasnya.

Artikel Tag: PSIS, Persib, Muhammad Ridwan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-akui-keunggulan-persib-yang-dianggap-tampil-lebih-baik
653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini