PSG Tak Terkalahkan, Ibra Catat Rekor Tersubur

Penulis: Stefanus Toni
Senin 05 Okt 2015, 12:24 WIB
PSG Tak Terkalahkan, Ibra Catat Rekor Tersubur

Ibrahimovic mencatat rekor pencetak gol tersubur kala membawa PSG menundukkan Marseille

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga.com - Paris St Germain melanjutkan tren positif mereka di kompetisi domestik Ligue 1 Prancis dengan menundukkan Olympique Marseille 2-1 di Parc des Princes, Senin (5/10) dinihari WIB.  

Adalah Zlatan Ibrahimovic yang menjadi pahlawan penentu kemenangan PSG di laga itu dengan dua golnya, yang dilesakkan lewat titik penalti.

 

Juga dengan dua golnya itu, Ibrahimovic sukses memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah PSG dengan mengoleksi 110 gol, satu gol lebih banyak dari rekor sebelumnya yang dicatat oleh Pauleta.

 

PSG langsung menggebrak saat pertandingan di mulai. Tapi kans terbuka baru tercipta di menit 21 kala Ibrahimovic melepas tendangan keras ke arah gawang.

 

Steve Mandanda bereaksi sempurna untuk menghalau bola, demikian pula terhadap bola rebound yang diteruskan pemain PSG lainnya.

 

Sementara upaya Angel Di Maria di menit 25 hanya mengenai samping gawang, dengan Mandanda melakukan sedikit tips pada arah bola.

 

Di menit 30, PSG dikejutkan oleh gol Batshuayi. Abdel Barrada melepas umpan lambung yang melewati David Luiz dan disambut Batshuayi dengan sundulan kerasnya. Marseille memimpin 1-0.

 

Tapi keunggulan Marseille tak sampai bertahan hingga turun minum. Pelanggaran Mandanda terhadap Ibrahimovic di menit 40 berujung pada tendangan penalti, yang dituntaskan tanpa kesalahan oleh striker asal Swedia itu.

 

Dan di menit 43, penalti lain diberikan kepada Marseille setelah Rolando melakukan handball di kotak terlarang. Untuk kedua kalinya, Ibrahimovic pun menggetarkan jala Marseille untuk PSG balik memimpin 2-1.

 

Marseille pun memulai babak kedua dengan berusaha menekan. Alhasil, di menit 55, hadiah penalti diberikan setelah Serge Aurier melakukan blunder dengan melakukan pelanggaran di kotak terlarang, yang berbuah kartu kuning untuknya.

 

Tapi, Abdel Barrada gagal menjalankan tugasnya dengan baik setelah bola hasil tendangannya berhasil dimentahkan Kevin Trapp.

 

Momen tersebut menumbuhkan kepercayaan diri pemain PSG untuk bisa mengamankan tiga angka penuh. Sementara pemain Marseille berada dalam tekanan.

 

Di Maria mendapat kesempatan lain di menit 64, tapi arah tendangannya masih melebar dari gawang. Sementara Edinson Cavani juga gagal mengarahkan bola ke sasaran.

 

Tekanan ke jantung pertahanan Marseille berlanjut lewat aksi Marco Verratti dan Ezequiel Lavezzi. Sedangkan Marseille sesekali melakukan serangan balik cepat yang mudah dipatahkan lini belakang PSG.

 

Pada akhirnya, skor 2-1 untuk kemenangan PSG bertahan hingga laga tuntas.

 

Dengan kemenangan itu, PSG mendominasi klasemen Ligue 1 dengan perolehan 23 angka dari sembilan laga sejauh ini, lima poin lebih banyak dari Caen dan Angers yang berada di peringkat dua dan tiga. Sementara Marseille untuk sementara ini berada di peringkat 16 dengan delapan angka.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psg-tak-terkalahkan-ibra-catat-rekor-tersubur
620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini