PSG Sewa Perusahaan AS untuk Bangun Stadion Baru

Penulis: Depe Ptr
Kamis 09 Feb 2023, 13:20 WIB
PSG Sewa Perusahaan AS untuk Bangun Stadion Baru

Parc des Princes / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: PSG dilaporkan telah menyewa sebuah perusahaan di AS untuk membantu mereka menemukan atau membangun stadion baru, karena mereka sedang bersiap untuk meninggalkan Parc des Princes, untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Raksasa Prancis telah memainkan pertandingan kandang mereka di stadion milik kota sejak 1974, dan dikatakan telah menginvestasikan lebih dari 75 juta poundsterling untuk fasilitasnya dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, setelah perselisihan besar dengan walikota Paris, Anne Hidalgo - di mana dia menolak menjual stadion ke klub milik Qatar - Pari Saint-Germain kini sedang mencari rumah baru.

Menurut AS, PSG telah menyewa perusahaan AS Legends Hospitality untuk membantu mereka menemukan stadion baru. Sementara itu, seorang sumber mengatakan kepada AFP bahwa PSG telah menugaskan perusahaan tersebut untuk melihat bahkan membangun stadion baru.

Perusahaan yang terlibat dalam pembangunan stadion LA Galaxy dan telah bekerja dengan Tottenham dan Liverpool sebelumnya, berspesialisasi dalam pengoperasian tempat olahraga. 

Pari Saint-Germain berharap untuk merenovasi stadion lebih lanjut tetapi Hidalgo hanya bersedia menyewakan Parc des Princes.

Juara bertahan Ligue 1 dikatakan bersedia menginvestasikan 440 juta poundsterling lagi untuk meningkatkan stadion lebih jauh lagi, tetapi Hidalgo telah menutup kesepakatan potensial.

Klub telah menjajaki alternatif termasuk Stade de France, tetapi dicoret dari pertimbangan karena biayanya yang tinggi.

Konflik antara Pari Saint-Germain dan Dewan Kota Paris pertama kali dimulai selama Piala Dunia, di mana pemilik Nasser Al Khelaifi membuka rencana tentang renovasi stadion.

Artikel Tag: Pari Saint-Germain, Ligue 1 2023, Parc des Princes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psg-sewa-perusahaan-as-untuk-bangun-stadion-baru
638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini