PS Tira Jadi Tim Pertama yang Gelar Latihan Rutin Jelang Lanjutan Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Selasa 07 Jul 2020, 06:30 WIB
PS Tira Jadi Tim Pertama yang Gelar Latihan Rutin Jelang Lanjutan Liga 1

Skuat PS Tira/foto Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: PS Tira menjadi tim pertama yang menggelar latihan rutin jelang lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 yang rencananya kembali digulirkan Oktober nanti. Latihan di Lapangan PMPP, Hambalang, Kabupaten Bogor, Senin (6/7) tersebut dipimpin langsung oleh pelatih kepala Igor Kriuschenko.

Untuk latihan perdana timnya tersebut, Igor Kriuschenko fokus mempersiapkan fisik pemainnya sebelum masuk ke materi latihan taktik dan strategi. Panjangnya masa libur kompetisi yang berlangsung semenjak Maret lalu dinilainya sangat mempengaruhi fisik para pemainnya.

"Mengingat pemain melewatkan periode waktu yang sangat lama, kondisi mereka saat ini bukanlah yang terbaik. Sekarang penting untuk mempersiapkan tubuh untuk beban yang lebih berat, tetapi perlu dilakukan secara bertahap," ucap Igor, seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Latihan itu sendiri hanya diikuti belasan pemain, beberapa di antaranya yaitu Alex Dos Santos, Ciro Alves, Silvio Escobar, dan Manahati Lestusen. Sementara Abduh Lestaluhu, Andy Setyo, serta legiun asing Petteri Pennanen dan Artyom Filiposyam belum bergabung dengan skuat Laskar Padjajaran.

Ke depannya Igor mengaku akan kembali membangun kepercayaan diri pemain dan berharap persiapan berjalan lancar agar bisa tampil baik ketika kompetisi dilanjutkan.

"Saya berharap kami akan dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk memulai kembali kompetisi dan tampil secara baik di musim ini," tandasnya.

Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan PSSI, kompetisi sepak bola tanah air kembali diputar pada Oktober nanti. Sampai sejauh ini, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator resmi liga masih menyusun jadwal dan juga tengah mendalami sejumlah regulasi baru yang mungkin saja bakal diterapkan pada lanjutan Liga 1 2020 nanti.

Artikel Tag: Liga 1, ps tira, Igor Kriushenko

511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini