Profil Gelandang Anyar Liverpool Asal Brasil, Fabinho

Penulis: Depe Ptr
Kamis 14 Jun 2018, 09:00 WIB
Profil Gelandang Anyar Liverpool Asal Brasil, Fabinho

Fabinho / via Liverpool FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Fabinho menjadi perekrutan pertama Liverpool musim panas setelah kesepakatan disetujui untuk gelandang asal Brasil itu untuk bergabung dari AS Monaco pada 1 Juli. Untuk lebih mengenal gelandang andalan baru The Reds ini, berikut kami sajikan profil singkatnya.

Nama lengkap Fabio Henrique Tavares, pemain asal Brasil, yang juga bisa bermain sebagai bek, tiba di Anfield dengan kekayaan pengalaman di tingkat tertinggi sepak bola Prancis.

Sosok yang tinggi dan atletis di tengah lapangan, kelincahan dan pengambilan keputusan pemain berusia 24 tahun memungkinkannya mencuri bola dari lawan dan meluncurkan serangan balik untuk timnya.

Dia merasa nyaman saat melepaskan diri dengan bola, dan telah menyumbangkan 26 gol selama tiga musim terakhir dengan Monaco.

Fabinho lahir pada 23 Oktober 1993 di Campinas dan memulai karier sepak bolanya dengan Paulinia FC di Sao Paulo sebelum bergabung dengan Fluminense.

Tapi, seperti banyak rekannya, dia dengan cepat pindah ke Eropa. Klub asal Portugal, Rio Ave, meraih tanda tangannya pada tahun 2012, tetapi bersama Real Madrid, pemuda itu menghabiskan musim pertamanya jauh dari rumah.

Dipinjamkan ke klub raksasa Spanyol selama musim 2012-13, ia tampil 30 kali untuk tim B mereka dan mengakhiri musim dengan penampilan senior di La Liga sebagai pemain pengganti melawan Malaga di Santiago Bernabeu.

Hasil gambar untuk fabinho liverpool

Tujuan berikutnya adalah Prancis dan itu dengan Monaco, awalnya dipinjamkan selama dua tahun. Fabinho dengan cepat menjadi andalan tim, membuat 131 penampilan di tiga musim pertamanya, saat mereka menantang dominasi domestik Paris Saint-Germain dan tujuan itu tercapai pada musim 2016-17.

Fabinho memainkan 35 pertandingan dan mencetak delapan gol dalam pencapaian Monaco ke puncak Ligue 1, mereka unggul delapan poin dari PSG dan menciptakan 100 gol.

Pada musim yang sama klub Prancis itu memulai petualangannya di Liga Champions.

Setelah memulainya di babak kualifikasi ketiga, mereka melaju melalui babak penyisihan grup dan menyingkirkan Manchester City dan Borussia Dortmund di babak sistem gugur sebelum takluk melawan Juventus di semi-final.

Fabinho empat kali bermain untuk negaranya, ia siap melanjutkan perkembangannya di bawah asuhan Jurgen Klopp setelah bergabung dengan Liverpool.

Artikel Tag: premier league 2018, Liverpool, Fabinho

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/profil-gelandang-anyar-liverpool-asal-brasil-fabinho
6239  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini