Preview Uruguay vs Belanda

Penulis: ifan Adhi
Senin 19 Jan 2015, 17:55 WIB
Preview Uruguay vs Belanda

Preview Uruguay vs Belanda

Ligaolahraga.com -

Semi-final Piala Dunia 2010 akan mempertemukan Belanda dengan Uruguay. Duel ini merupakan pertemuan wilayah Eropa versus Amerika Latin.

Langkah kedua negara ini menuju semi-final sedikit berbeda. Belanda mampu melampui babak kualifikasi grup E dengan mulus. Tim besukan Bert Van Marwijk ini sukses merengkuh poin sempurna. Di babak 16 besar mereka sukses melibas Slovakia dan memulangkan Brazil di langkah berikutnya.

Perjalanan Uruguay tidak semulus tim Oranye. Diego Forlan dkk harus menempuh laga penentuan di akhir kualifikasi sebelum berhasil menumpaskan Meksiko. Lanjut di babak perdelapan-final La Celeste berhasil membuat Korea Selatan gigit jari melalui dua gol Luis Suarez. Di babak delapan besar mereka sukses mengalahkan Ghana melalui adu pinalti.

Belanda dan Uruguay sama-sama tengah mencetak sejarah baru. De Oranje bisa dikatakan sebagai Raja Tanpa Mahkota. Di ajang Piala Dunia beberapa tahun belakang Belanda mampu menembus final namun selalu menjadi runner-up. Sedangkan Uruguay memiliki sejarah lebih baik. Mereka mampu menjadi juara namun sudah lewat dari 30 tahun yang lalu.

Pertemuan nanti akan memperemukan dua bintang penentu kemenangan masing-masing negara. Di pihak Belanda terdapat satu nama Wesley Sneijder yang mampu memaksa Felipe Mello membuat gol bunuh diri dan memulangkan Brazil melalui tandukannya. Sedangkan Forlan mencetak gol penyeimbang kala bersua Ghana dan memaksa pertandingan lanjut hingga adu pinalti.

Laga yang akan dilangsungkan di Stadion Green Point, Cape Town ini akan diselenggarakan pada tanggal 7 Juli dini hari WIB. Yang memenangkan laga ini akan bersua pemenang antara Spanyol kontra Jerman pada laga Final Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.(Rizki)

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/preview-uruguay-vs-belanda
520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini