Preview TSC A 2016: MU vs Persela. Misi Tuan Rumah Kembali Rebut Puncak

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 13 Agu 2016, 02:17 WIB
Preview TSC A 2016: MU vs Persela. Misi Tuan Rumah Kembali Rebut Puncak

MU vs Persela Lamongan/foto internet

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Pekan ke-15 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, bisa menjadi kesempatan emas Madura United untuk kembali mencuri posisi puncak klasemen sementara dari Arema Cronus. Minggu lalu mereka harus menerima posisi puncak mereka setelah takluk dari Semen Padang. Sementara Arema Cronus berhasil memetik tiga poin dari Bali United.

Menjamu tim penghuni dasar klasemen Persela Lamongan di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Sabtu (13/8) sore pukul 16.00 siaran langsung Indosiar. Fabiano Beltrame, dkk berpeluang besar memetik tiga poin untuk kembali menggesar Arema Cronus dari posisi puncak. Apalagi, di waktu bersamaan tim berjuluk Singo Edanakan menjalani partai tandang berat ke markas Sriwijaya FC, Minggu (14/8).

Menghadapi tim dengan lini pertahanan terburuk di TSC A 2016, ini adalah kesempatan emas penyerang andalan Laskar Sapeh Kerap(julukan Madura United), Rodrigues Aracil Pablo untuk kembali menambah pundi-pundi golnya.

Penyerang asal Spanyol tersebut absen mencatatkan namanya di papan skor di dua pertandingan terakhir. Bermain di kandang dan menghadapi tim penghuni dasar klasemen, tentunya pemilik nomor punggung 9 ini bertekad menambah kembali jumlah golnya, untuk terus menjaga persaingan sebagai top skor di akkhir musim nanti. Sejauh ini, raihan gol Rodrigues Aracil Pablo tertahan diangka 10.

Selain penyerang andalannya, Madura United juga akan mengandalkan Engelbert Sani dan Bayu Gatra di kedua sisi sayap. Tuan rumah juga akan mendapat suntikan ekstra dengan kemungkinan kembalinya playmeker andalannya, Erick Week Luis yang harus absen kontra Semen Padang.

Meski diunggulkan, Madura United tidak bisa memandang remeh Laskar Joko Tingkir(julukan Persela Lamongan). Meski sering tampil angin-anginan tapi ketika dipandang sebelah mata, tima asuhan Sutan Harhara itu terbukti mampu membuat kejutan, Sriwijaya FC sudah pernah merasakannya ketika ditahan imbang di markas sendiri.

Kecepatan dan ketajaman Dendi Sulistyawan wajib mendapat perhatian khusus lini pertahanan tuan rumah. Meski masih berusia belia, namun penyerang andalan Persela Lamongan tersebut memiliki potensi untuk menorehkan luka bagi Madura United. Koleksi empat golnya menjadi bukti sahih, berbahayanya anak muda ini.

Selain Dendi, penyerang veteran Laskar Joko Tingkir, Herman Dzumafo Efandi dengan postur tingginya juga akan siap mengancam melalui sundulan maupun tendangan-tendangan kerasnya.

Madura United                 4-2-3-1

Pelatih: Gomes de Olivera

Hery Prasetyo (PG), Gilang Ginarsa, Munhar, Fabiano Beltrame (K), Jeki Arisandi; Ahmad Maulana, Dane Milanovic; Bayu Gatra, Engelberd Sani, Erick Week Luis; Rodrigues Aracil Pablo

Persela Lamongan 4-4-2

Pelatih: Sutan Harhara

C. Huda (PG/C), T. Kasrun, K Adelmund, Djyusman Triasdi, Edy Gunawan; E Taufik,  Jusmadi, Galán, Zulvin Zamrun; H Dzumafo Epandi, D Sulistyawan

 

5 Pertandingan Terakhir Madura United

Home

Away

Skor

Hasil

Pertandingan

Semen Padang

Madura United

3-1

L

TSC A

Madura United

Persipura Jayapura

2-0

W

TSC A

Persija Jakarta

Madura United

0-3

W

TSC A

Madura United

PSM Makassar

4-1

W

TSC A

Persegres Gresik

Madura United

1-2

W

TSC A

 

5 Pertandingan Terakhir Persela Lamongan

Home

Away

Skor

Hasil

Pertandingan

Persela Lamongan

Persiba Balikpapan

1-2

L

TSC A

Persib Bandung

Persela Lamongan

1-0

L

TSC A

Persela Lamongan

Pusamania Borneo FC

1-0

W

TSC A

Sriwijaya FC

Persela Lamongan

2-2

D

TSC A

Persela Lamongan

Arema Cronus

0-2

L

TSC A

 

Prediksi Ligaolahraga Madura United vs Persela Lamongan

  H                             D                              A

60%                        30%                        10%

Artikel Tag: TSC A 2016, madura united, Persela Lamongan, top skor, arema cronus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/preview-tsc-a-2016-mu-vs-persela-misi-tuan-rumah-kembali-rebut-puncak
769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini