Preview Piala Liga: Tottenham vs Barnsley, Incar Start Sempurna di Wembley

Penulis: Vina Enza
Selasa 19 Sep 2017, 17:45 WIB
Preview Piala Liga: Tottenham vs Barnsley, Incar Start Sempurna di Wembley

Mauricio Pochettino dan Tottenham Hotspur menatap laga perdana di Piala Liga vs Barnsley (foto: The Standard)

Ligaolahraga.com -

Preview Piala Liga: Tottenham Hotspur akan memulai kiprahnya di Carabao Cup atau Piala Liga dengan menjamu Barnsley, Selasa (19/09) malam waktu setempat, di Wembley. Spurs mengharapkan start yang sempurna di laga ini.

Fernando Llorente siap dipasang sebagai starter untuk yang pertama kalinya sejak bergabung dari Swansea saat penutupan bursa transfer bulan lalu. Sejauh ini ia masih menjadi pemain pengganti. Laga ini menjadi kesempatan baginya untuk memimpin lini serang Spurs di putaran ketiga Piala Carabao melawan Barnsley di Wembley.

Kabar Tim

Mauricio Pochettino akan mengistirahatkan beberapa pemain kuncinya pada laga kontra Bransley ini. Pemain anyar rekrutan musim panas lalu, Juan Foyth juga bisa dijadikan starter, demikian juga pemain jebolan akademi seperti Harry Winks, Tashan Oakley-Boothe dan Kyle Walker-Peters akan dilibatkan di laga ini.

Danny Rose dan Victor Wanyama masih akan absen karena cedera lutut, sementara Erik Lamela masih memulihkan diri dari cedera pinggulnya.

Barnsley akan memantau perkembangan Ryan Hedges yang akhir pekan lalu mengalami cedera lutut saat timnya dikalahkan Aston Villa 3-0. Sementara Llyod Isgrove (cedera kaki) dan Andy Yiadom masih akan absen.

Manajer Paul Heckingbottom belum menentukan siapa yang akan menghuni starting XI, namun telah dibekali dengan hasil yang bagus jika bermain di Wembley, mencatatakan dua kali kemenangan di musim 2015-16.

Statistik Opta

  • Ini akan menjadi pertemuan kedua antara kedua tim di Piala Liga, Tottenham tampil sebagai pemenang di pertemuan sebelumnya, di kedua leg untuk mencapai semifinal di putaran kedua pada 1986-87 (menang tandang 3-2 dan 5-3 di kandang).
  • Barnsley hanya sekali mencatatkan kemenangan dala 16 pertandingan tandang melawan Spurs di semua kompetisi (Imbang 2, Kalah 13), yakni kemenangan 3-1 di Second Division pada musim 1947-48.
  • Kedua tim terakhir bertemu pada Piala Fa 1998-99, gol semata wayang David Ginola memberikan kemenangan untuk Tottenham di bawah komando George Graham.
  • Tottenham memenangkan 17 dari 18 pertandingan kandang di Piala Liga melawan tim dari divisi di bawah mereka, kalah hanya saat melawan Birmingham di 2000-01.
  • Barnsley membukukan 13 kekalahan dari 15 pertandingan terakhir di Piala Liga melawan tim dari Premier League, menang di Bradford pada Oktober 1999 dan melawan Burnley di September 2009.

Perkiraan Susunan Pemain

Tottenham XI: Vorm; Walker-Peters, Foyth, Vertonghen, Davies; Sissoko, Winks, Oaskley-Boothe; Dele, Llorente, Son 

Barnsley : Davies; McCarthy, Jackson, MacDonald, Yiadom; Potts, Moncur, Williams, Mowatt; Ugbo, Bradshaw.

Prediksi Hasil Pertandingan

Tottenham tentunyan tidak ingin mengulang hasil mengecewakan di liga saat melakoni pertandingan perdana di Piala Liga yang akan dilangsungkan di Wembley, berbekal skuat yang lebih mumpuni dan sarat pengalaman serta statistik yang lebih memihak mereka, tim besutan Mauricio Pochettino diprediksi akan tampil sebagai pemenang di laga ini. Tottenham 3-0 Barnsley.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Barnsley, Piala Liga, Carabao Cup, EFL Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/preview-piala-liga-tottenham-vs-barnsley-incar-start-sempurna-di-wembley
951  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini