Preview Piala Jenderal Sudirman : Surabaya United Tampil Ngotot

Penulis: Rio
Sabtu 21 Nov 2015, 11:29 WIB
Preview Piala Jenderal Sudirman : Surabaya United Tampil Ngotot

Bajul Ijo akan tampil ngotot saat berhadapan dengan Persib

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com – Surabaya United akan bersua dengan Persib Bandung pada lanjutan babak penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (21/11) nanti.

Di atas kertas Persib lebih unggul dalam pertandingan nanti. Sebab, skuat Maung Bandung  mempunyai materi pemain lebih lengkap, bila dibandingkan dengan Surabaya United. Perbandingan kualitas antara pemain inti dan cadangan pemain Persib relatif lebih seimbang.

 

Namun, Surabaya United sendiri menargetkan kemenangan pada pertandingan nanti lantaran untuk menjaga asa untuk lolos ke babak selanjutnya. Seperti diketahui, pada laga perdana Surabaya United haru rela mendapat hasil buruk setelah ditaklukkan PS TNI dengan skor 2-1.

 

“Kami sudah berikan semua materi persiapan kepada para pemain, termasuk, mengembalikan mental bertanding yang sempat drop. Kini tinggal bagaimana para pemain menerapkan itu dalam pertandingan,” ungkap pelatih Surabaya United, Ibnu Grahan.

 

Ibnu juga meminta para pemainnya untuk bermain ngotot, pantang menyerah, dan lepas. Selain itu, Ibnu sangat berharap para pemain bisa tampil sesuai instruksi, dan mengakhiri pertandingan dengan tiga poin. Menurutnya, jika pada pertandingan nanti timnya kalah, maka langkah menuju babak selanjutnya akan terasa lebih berat.

 

"Saya sudah mempersiapkan skema khusus untuk laga itu. Kami akan tampil efektif sejak menit awal dan meminimalisir kesalahan elementer agar kubu lawan tidak punya kesempatan berkembang permainannya," tambah Ibnu.

 

Di lain sisi, pelatih Persib, Djajang Nurdjaman mengingatkan skuatnya untuk  tidak memandang sebelah mata kekuatan lawannya. Sebab, Djadjang menilai Surabaya United merupakan tim kuat, walaupun pada partai perdana mereka takluk.

 

Menjelang pertandingan nanti, Maung Bandung mendapatkan kabar bagus. Sebab, Tantan dan Jajang Sukmara sudah pulih dari cedera dan siap di turunkan saat berhadapan dengan tim Bajul Ijo.

 

"Para pemain sudah siap semua untuk tampil, kecuali Atep dan Ilija Spasojevic. Tapi tak masalah, karena kami mempunyai pemain lainnya," jelas pelatih yang akrab disapa Djanur.

 

Djanur juga menambahkan, timnya berharap bisa menang untuk mempermudah langkah menuju babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman.

 

Susunan pemain:

Surabaya United: Jandry Pitoy (GK); Otavio Dutra, Firli Apriansyah, I Putu Gede Juni Antara, M Fatchu Rochman; Asep Berlian, Slamet Nurcahyono, Evan Dimas Darmono; Siswanto, Ilham Udin Armaiyn, Pedro Javier.

Pelatih : Ibnu Grahan

 

Persib: I Made Wirawan (GK), Supardi, Abdul Rahman, Ahmad Jufriyanto, Diaz Angga; Hariono, Dedi Kusnadar, Gian Zola, Atep; Febri Haryadi, Ilija Spasojevic.

Pelatih : Djadjang Nurdjaman

Artikel Tag: surabaya united, Persib, Piala Jenderal Sudirman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/preview-piala-jenderal-sudirman-surabaya-united-tampil-ngotot
509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini