Preview Piala FA: Rochdale vs Tottenham, Pantang Lengah Spurs !

Penulis: Vina Enza
Minggu 18 Feb 2018, 10:15 WIB
Preview Piala FA: Rochdale vs Tottenham, Pantang Lengah Spurs !

Preview Piala FA Rochdale vs Tottenham Hotspur (foto: Twitter)

Ligaolahraga.com -

Preview Piala FA: Tottenham akan melawat ke Rochdale guna melakoni pertandingan putaran kelima Piala FA yang akan berlangsung Minggu (18/02) malam WIB. Mauricio Pochettino siap melakukan rotasi untuk laga tersebut, demi malaju ke babak perempat final Spurs tidak boleh lengah meski menghadapi lawan yang berasal dari kasta bawah.

Harry Kane tampaknya akan absen di laga kali ini setelah mengalami cedera ringan namun Lucas Moura dan Fernando Llorente siap dipasang sebagai starter di laga ini. Setelah meraih kemenangan konta Manchester United dan Arsenal serta hasil imbang di Liga Champions, Spurs diprediksi dapat dengan mudah melaju ke babak selanjutnya. Namun Pochettino telah memperingatkan bahwa timnya tidak boleh mengganggap remeh Rochdale dan harus memberikan penampilan terbaiknya.

Kabar Tim

Tuan rumah dipastikan tanpa diperkuat striker andalan, Calvin Andrew yang harus absen karena cedera achilles yang lebih parah daripada yang diperkirakan sebelumnya. Pemain 31 tahun tersebut juga absen saat timnya kalah 3-2 dari Bristol Rovers Selasa lalu, sedangkan Niall Canavan (engkel) dan Keith Keane (paha) masih akan absen lama karena memulihkan cedera masing-masing.

Tim tamu kemungkinan tanpa diperkuat Harry Kane yang terkena cedera engkel dan masih harus dipantau perkembangannya. Lucas Moura siap melakukan debutnya secara penuh dan Toby Alderweireld kemungkinan akan kembali menghuni starting XI setelah absen saat timnya melawan ke Juventus.

Statistik versi Opta

  • Ini akan menjadi pertandingan kompetitif pertama antara kedua tim di semua kompetisi.
  • Rochdale menorehkan enam kekalahan dalam enam laga terakhir di Piala FA menghadapi tim divisi utama sejak mengalahkan Coventry 2-1 pada Januari 1971.
  • Spurs selalu bisa melaju ke babak 16 besar dalam 17 pertandingan Piala FA melawan tim yang berasal dari divisi yang lebih rendah, hanya kalah dari Leeds di putaran keempat pada 2012-13. Mereka belum pernah kalah saat melawan tim yang berasal dari divisi ketiga atau di bawahnya di kompetisi ini sejak Januari 198 (1-2 vs Port Vale).
  • The Liliywhites ingin melaju ke babak perempat final Piala FA dalam dua musim beruntun untuk kali pertama sejak musim 2001-02.
  • Rochdale belum pernah mencapai babak perempat final Piala FA, terakhir melakukannya pada musim 2002-03 sebelum kalah dari Woles.
  • Harry Kane melakukan debut profesionalnya di Soptland pada Januari 2011, saat dipinjamkan ke Leyton Orient, striker internasional Inggris telah mencetak tujuh gol dalam lima pertandingan terakhir di Piala FA.

 

Prakiraan Susunan Pemain

Rochdale:Lilis; Daniels, McNulty, Delaney; Rafferty, Cannon, Camps, Kitching, Done; Humphrys, Henderson. 

Tottenham:Gazzaniga; Rose, Alderwierld, Foyth, Aurier; Winks, Wanyama; Sissoko, Lamela, Lucas; Llorente. 

Prediksi Hasil Pertandingan

Tottenham difavoritkan bisa mengalahkan tim League One, Rochdale dengan performa terkini mereka yang sangat bagus, meski tanpa diperkuat Harry Kane mereka masih memiliki banyak pemain berkualitas. Saat mereka berhasil mencetak gol maka akan memberikan masalah besar bagi tuan rumah. Selama mereka bisa mempertahankan performa mereka seperti laga sebelumnya dan tidak melakukan kecorobohan, Spurs akan mudah menaklukkan laga ini. Rochdale 1-2 Tottenham.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Rochdale, Piala FA, preview

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/preview-piala-fa-rochdale-vs-tottenham-pantang-lengah-spurs
1185  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini