Preview Liga Italia: Lazio vs Genoa, Amankan Tiga Besar Klasemen

Penulis: Vina Enza
Minggu 04 Feb 2018, 11:00 WIB
Preview Liga Italia: Lazio vs Genoa, Amankan Tiga Besar Klasemen

Preview pertandingan Lazio vs Genoa 5 Februari 2018 (foto: fullmatchnshow)

Ligaolahraga.com -

Preview Liga Italia: Lazio akan melakoni laga kandang di giornata 23 Serie A dengan menjamu Genoa yang sedang on fire di bawah pelatih Davide Ballardini. Biancocelesti berharap bisa meraih hasil positif di laga ini guna memantapkan posisi mereka di peringkat tiga klasemen. Pertandingan akan dilangsungkan Senin (05/02) malam waktu setempat.

Lazio semakin nyaman di peringkat tiga klasemen memasuki Februari ini saat dua pesaing terdekatnya, Inter dan Roma gagal memanfaatkan peluang di 12 laga keudanya belum pernah memenangkan satu laga pun. Namun demikian Biancocelesti tak boleh lengah jika ingin tetap berada di zona Liga Champions tersebut.

Akhir pekan lalu Lazio harus menelan kekalahan kontroversial dari Milan namun belum menggoyahkan posisi mereka, selanjutnya mereka memetik hasil imbang 0-0 melawan tim yang sama di leg pertama semifinal Coppa Italia.

Untuk Genoa musim ini mereka harus ditangani oleh dua pelatih berbeda yakni Ivan Juric dan saat ini Ballardini, sebelum diambil alih oleh pelatih barunya Rossoblue hanya mampu meraih satu kemenagan dalam 12 laga, saat ini mereka mampu menorehkan empat kemenangan dalam 10 laga terakhir.

Kabar Tim

Nani diragukan tampil di laga ini karena cedera namun Felipe Anderson seharusnya bisa diturunkan sebagai starter meski juga sedikit diragukan, sedangkan gelandang bintang Sergej Milinkovic-Savic terkena skorsing demikian juga dengan sang kapten, Senad Lulic.

Sedangkan tim tamu tidak akan diperkuat Miguel Veloso dan Giuseppe Rossi yang menepi karena cedera, sedangkan Adel Taarabt dan Gianluca Lapadula kemungkinan bisa tampil meski masih cedera.

Pemain Kunci

Luis Alberto (Lazio)

Performa Luis Alberto dianggap semakin cemerlang musim ini, ia menjadi penghubung antara lini tengah dan lini serang Lazio, sementara defeder lawan terkonsentrasi untuk mematikan Immobile, pemain internasional Spanyol tersebut akan bisa lebih bergerak leluasa.

Statistik

Genoa belum pernah mengalahkan Lazio sejak menang 1-0 di Olimpico pada Februari 2015 yang juga berlangsung Senin malam, selanjutnya diikuti dengan dua hasil imbang dalam enam pertandingan kandang dan tandang di semua kompetisi.

Perkiraan Susunan Pemain

Lazio: Strakosha; Bastos, De Vrij, Radu; Marusic, Parolo, Leiva, Luis Alberto, Lukaku; Felipe Anderson; Immobile

Genoa: Perin; Izzo, Rossettini, Zukanovic; Rosi, Omeonga, Veloso, Bertolacci, Migliore; Pandev, Lapadula

Prediksi Hasil pertandingan

Lazio bisa memanfaatkan pertandingan ini untuk semakin memperlebar jarak dengan Roma dan Inter dan laga ini penting sebelum Biancocelesti terjun kembali ke Liga Europa. Di atas kertas pertandingan ini harus dimenangkan oleh tuan rumah dengan catatan harus tampil dengan performa yang luar biasa untuk bisa menembus rapatnya pertahanan Genoa. Skor akhir diprediksi Lazio 2-1 Genoa.

Artikel Tag: Lazio, Genoa, Serie A, preview

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/preview-liga-italia-lazio-vs-genoa-amankan-tiga-besar-klasemen
1307  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini